Sunday 25 September 2022
spot_img

Laksanakan Perintah KASAD, Babinsa Ini Aktif Lakukan Kampanye Prokes

PEMBAGIAN MASKER BABINSA PISING – Sebagai bagian dari garda terdepan penanganan COVID19, aparat TNI di Desa Pising, Soppeng, aktif menggelar kampanye protokol kesehatan. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Sebagai bagian penting dari komponen perlawanan terhadap penyebaran covid19, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berada di garda terdepan dalam memutus rantai virus mematikan itu.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa, telah mengeluarkan perintah agar seluruh komponen TNI AD di jajarannya untuk berperan aktif dalam perlawanan atas pandemi COVID19 ini. “Seluruh jajaran TNI AD wajib aktif mengkampanyekan protokol kesehatan dengan humanis, manusiawi dan humanis,” katanya Jenderal Andika.

Seperti yang terlihat di Halaman Kantor Desa Pising, Rabu 9/6/2021, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Serda Hidayatullah, yang merupakan Anggota Kodim 1423 Soppeng, melakukan pembagian masker kepada aparat desa.

Hidayatullah yang didampingi Kepala Desa Pising Hj.Sitti Salmiah, SE, memberikan imbauan akan pentingnya memakai masker dan menjaga kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. “Virus ini masih terus mewabah dan juga kita tidak tahu kapan akan berakhirnya. Maka, pada tempatnya kita terus disiplin menjaga diri agar tak terjangkit,” katanya.

Usai membagikan masker, Serda Hidayatullah menyempatkan diri bertemu dengan Wakil Ketua BPD Desa Pising Wirfa Yohendri, di Posko PPKM Mikro. dimana menurut Babinsa Hidayat untuk pelaksanaan kegiatan Pembangunan sudah cukup bagus dan begitu pula dengan situasi keamanan masih kondusif.

Sementara itu Wakil Ketua BPD Pising, Wirfa Yohendri menyatakan kondisi kondusif ini karena kerjasama kita baik dari Pemerintah Desa, BPD,serta tidak luput binaan arahan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa sendiri. (wy/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru