Tuesday 06 December 2022
spot_img

Lagi, Hadir di Soppeng. Supriansa: Empat Pilar adalah Penyokong Utama Bangsa

FOTO: Anggota MPRRI Supriansa, menyampaikan materis 4 pilar di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (10/2).

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Anggota DPRI asal Sulsel, Supriansa, SH, MH, kembali hadir di Soppeng. Anggota Komisi III DPRI hadir dalam kapasitas sebagai anggota MPRRI dalam rangka sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (10/2).

Inilah untuk kedua kalinya sejak dilantik, Oktober 2019 lalu, mantan Wakil Bupati Soppeng ini hadir di daerah yang menjadi penyokong utama kesuksesannya menembus Senayan. Pada kehadiran pertamanya Desember 2019 lalu, Supriansa hadir dalam rangka reses sebagai anggota DPRRI. Kali ini dia hadir dalam rangka penugasan sebagai anggota MPRRI.

Supriansa menyebut kehadirannya kali ini membuktikan perhatiannya yang besar kepada Soppeng. “Sebagai penyokong utama, Soppeng tentu berbeda. Tapi, nanti 8 daerah lain juga akan saya datangi,” katanya.

4 pilar kebangsaan sendiri dibuat untuk menjawab karakteristik Indonesia sebagai negara-bangsa yang penuh kebesaran, keluasan dan kemajemukannya.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan terdapat 1.128 suku bangsa dan bahasa, ragam agama dan budaya di sekitar 16.056 pulau. “Untuk itu perlu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan keIndonesiaan.
Konsepsi tersebut disebut sebagai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara atau Empat Pilar Kebangsaan,” katanya.

Empat pilar kebangsaan menjadi penting kata Supriansa karena menjadi tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. “Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh. Itulah mengapa sosialisasi ini penting,” tukasnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru