Saturday 10 December 2022
spot_img

Lagi, Gubenur Sambangi Posko Makassar. Perpanjangan PSBB?

FOTO: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (duduk) menatap layar dimana data COVID19 Makassar ditayangkan, Sabtu (2/5/2020). PSBB tak memengaruhi pergerakan COVID19 yang tetap tinggi di Makassar. (humaspemkot)




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar sudah memasuki pekan kedua. Tinggal beberapa hari lagi menuju tenggat akhir, 7 Mei 2020.

Namun, kondisi Kota Makassar tak ada perubahan. Bahkan seakan-akan kota ini tak berada dalam pembatasan sosial. Jalan-jalan protokol tetap ramai dengan sejumlah pelanggaran atas aturan sosial distancing.

Kondisi itu terkonfirmasi jika melihat angka positif Corona di Kota Makassar yang justru grafiknya makin menjulang pasca pemberlakuan PSBB. Di Makassar, berdasarkan data per Sabtu (2/5/2020), sudah ada 393 kasus positif dengan
259 masih dirawat 103 diantaranya telah sembuh dan 31 meninggal.

Kondisi itu mengkhawatirkan dan banyak yang memandang perlunya PSBB tahap kedua dengan penerapan aturan yang lebih ketat. Namun, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah entah mengapa tetap memperlihatkan keoptimisannya atas kondisi Makassar. “Kita masih ada sisa waktu untuk mendorong kedisiplinan masyarakat kita agar semakin banyak yang tinggal dirumah, mobilitas semakin dikurangi. Yang kita butuhkan itu kepatuhan masyarakat kita, semua harus patuh protokol kesehatan, tangan harus selalu bersih, jaga sosial distancing dan memperbaiki gizi.” ujar Nurdin Abdullah saat mengunjungi Posko Induk Covid-19 Kota Makassar,di Jalan Nikel Raya Makassar, Sabtu (2/5/2020). Ini adalah kesekian kalinya Nurdin menyambangi posko yang manfaatkan gedung pernikahan itu.

Sementara itu ditempat yang sama, Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa pihaknya semakin mempertegas penegakan aturan PSBB dilapangan demi mengurangi mobilitas warta di ruang publik. “Sesuai arahap Pak Gubernur agar PSBB kita ini terus dioptimalkan supaya tidak ada lagi perpanjangan. Insya Allah jika kita mematuhi seluruh aturan PSBB, kita optimis mampu melewati ini lebih cepat, jadi mohon jangan dulu berkeliaran di luar,” ujar Iqbal. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru