Tuesday 06 December 2022
spot_img

Lagi, Amran Kembali “Jual” Oto Dottoro

FOTO: Jejeran mobil Oto Dottoro Pemkab Wajo. Kendaraan ink akan melayani kebutuhan darurat kesehatan warga Wajo. (SINDO)

WAJO, CELEBESTERKINI – Untuk kesekian kalinya, Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, memperkenalkan program yang baru diluncurkannya, Oto Dottoro.

Dalam acara Musrenbang di Kecamatan Takkalalla, Senin (18/2), Bupati yang baru saja melewatkan setahun pertama kepemimpinannya itu “menjual” habis keunggulan program itu. “Saya tentu berharap, agar mobil dokter dapat di jaga dengan baik. Dan Insya Allah kedepan kami juga akan memberikan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah kecamatan salah-satunya di Takkalalla,” beber Amran Mahmud.

Oto Dottoro kata Amran adalah program mobil layanan kesehatan bergerak yang akan mendatangi warga Wajo dimana saja dibutuhkan. “Ini membalikkan sistem layanan kesehatan kita yang selama ini dimana warga yang datang ke pusat layanan kesehatan menjadi petugas yang akan datang ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati juga berharap agar forum Musrenbang tingkat kecamatan ini dapat merumuskan sejumlah program prioritas sebagai masukan kepada perangkat daerah untuk kemudian dilanjutkan di Musrembang tingkat kabupaten. “Supaya kita bisa mempercepat akselerasi 25 program yang kami canangkan dan merupakan dan merupakan kewajiban menjadikan pemerintahan menuju Wajo yang maju dan sejahtera. Berbagai sektor ingin kita majukan,” ujarnya.

Anggota DPRD Wajo, Drs H Moh Ridwan Angka, yang hadir dalam kesempatan itu meminta agar masyarakat aktif dalam musrembang. “Karena inilah salah satu jalan masyarakat dapat ikut andil dalam pembangunan. Kami anggota DPRD siap mengawal amanah tersebut,” ungkapnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru