Saturday 10 December 2022
spot_img

Kursi Dg Ical Bertambah, Ini Prediksi Peneliti NUSA

FOTO: Dg Ical.beserta keluarga. (Istimewa)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Dukungan bakal calon Walikota Makassar, Syamsu ‘Dg Ical’ Rizal MI, dipastikan bertambah. Malam ini, Kamis (5/3), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar memastikan lima kursi yang dikontrolnya di parlemen Makassar diserahkan ke Dg Ical.

Pengurus teras PKS Sulsel yang juga anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi, memastikan dukungan itu lewat laman media sosialnya, Kamis hari ini. “Insya Allah, malam ini PKS akan menyerahkan dukungannya kepada Dg Ical,” tulisnya.

Fakta itu membuat Dg Ical kini mengkonversi enam kursi setelah sebelumnya ia juga mendapat satu kursi dari PKB. Bersama dengan Irman Yasin Limpo yang memegang enam kursi dari PAN dan Dani Pomanto yang memastikan enam kursi dari Nasdem, Dg Ical kini mensejajarkan diri dalam calon unggulan yang akan bertarung di Pilwali Makassar. Mantan wakil walikota Makassar ini tinggal menyisakan empat kursi tambahan.

Peneliti senior dari Nurani Strategic (NUSA) Rahmat Adrian, menyebut kepastian dukungan itu adalah sinyal bahwa PKS telah menyelesaikan perenungannya yang panjang berdasarkan fakta lapangan. “Saya mengenal PKS sebagai partai yang selalu menjadikan fakta lapangan berupa hasil survey untuk menentukan usungan. Artinya, PKS memastikan bahwa Dg Ical bisa bersaing di Pilwali ini,” katanya.

Dukungan PKS itu kata Rahmat memudahkan Dg Ical mencari kursi tambahan lagi. “Ini menjadi mudah bagi dia karena dengan enam kursi tentu tak sulit untuk menambah jadi empat kursi. Apalagi jika melihat fakta lapangan dimana memang harus diakui penerimaan publik terhadap Dg Ical masih bagus,” tutupnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru