Sunday 02 October 2022
spot_img

Kuatnya Kaswadi – Fahsar di Golkar, Musda Digelar tanpa Pelaksana Tugas

KUAT – Kaswadi Razak sendiri akhirnya terpilih aklamasi dalam Musda Golkar Soppeng yang digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jalan Kesatria, Watansoppeng, Senin, 26 April 2021, tadi malam. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Dua Ketua Golkar daerah di dua kabupaten bertetangga, Ketua Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Ketua Golkar Bone Andi Fahsar Padjalangi, rupanya punya kekuatan pengaruh besar di Golkar Sulsel.

Dari 24 Kabupaten/kota yang disiapkan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) hanya dua ketua parpol ini yang tak diganti oleh pelaksana tugas ketua seperti 22 daerah lain. Padahal, baik Kaswadi maupun Fahsar sudah berakhir masa jabatannya. Bahkan, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, juga harus menyerahkan posisinya sebagai Ketua Golkar Parepare kepada Ketua Pelaksana Tugas, Herman Heizer.

Kaswadi Razak sendiri akhirnya terpilih aklamasi dalam Musda Golkar Soppeng yang digelar di Gedung Pertemuan Masyarakay Soppeng, Jalan Kesatria, Watansoppeng, Senin, 26 April 2021, tadi malam.

Musda hanya berjalan tak lebih dari setengah jam untuk kemudian menetapkan Kaswadi yang juga Bupati Soppeng ini sebagai ketua periode 2021 – 2026. Taufan Pawe yang hadir tak mengomentari mengapa Golkar Soppeng tak ditunjuk pelaksana tugas hingga Musda digelar. Ia hanya mengapresiasi prestasi Kaswadi yang mampu membawa kembali Golkar Soppeng sebagai pemenang mutlak di Pemilu 2019.

Sebelumnya, Golkar Sulsel kabarnya sempat menyiapkan dua nama untuk menjadi pelaksana tugas ketua yaitu anggota DPRD Sulsel asal Soppeng H. Suardi Haseng dan pengurus Golkar Sulsel Andi Atta Lantara.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief berkomentar. Memang, ia membenarkan bahwa belum ada penunjukan Plt Ketua Golkar untuk dua Soppeng dan Bone. Tapi, akan dilakukan dalam waktu dekat. “Bone dan Soppeng sisa menunggu waktu yang tepat. Sudah ada usulan nama, cuma menunggu musda yang akan digelar dalam waktu dekat. Setelah itu akan disampaikan,” kata Zulham saat dikonfirmasi, belum lama ini. Zulham menambahkan bahwa, figur yang akan ditunjuk jadi Plt sudah dikomunikasikan ke Andi Fashar dan Kaswadi. Keduanya pun diakui Zulham, sangat merestui.

Namun Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng sendiri sudah menyampaikan sinyal bahwa tak akan ada PLT di dua daerah itu. Ia mengatakan DPD I Golkar Sulsel punya alasan tersendiri mengapa tidak menunjuk Plt Ketua Golkar Bone dan Soppeng. “Dalam organisasi itu tidak seluruhnya sama. Tentu ada yang spesial dan tidak spesial,” kata Marzuki.

Sayangnya, mantan legislator Sulsel itu, tidak menyampaikan secara gamblang maksud pernyataannya. “Janganmi saya jelaskan yang lain,” demikian dia. Kaswadi pun akhirnya terpilih mulus tanpa pesaing. Sementara Andi Fahsar masih menunggu jadwal Musda Golkar Bone yang rencananya akan digelar bulan April ini. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru