Monday 26 September 2022
spot_img

Kualitas Asphalt Buruk Bikin Jalan Rusak, WIKA Tawarkan Ini di Sidrap

PENGASPALAN JALAN – PT Wika, salah satu BUMN memperkenalkan asphalt jenis baru untuk ketahanan infrastruktur jalan. Sidrap akan mencobanya. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Sidrap – Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Sidrap banyak dikeluhkan warga. Meski baru dikerjakan, tetapi kondisinya malah buruk karena kualitas aspal yang tak bagus.

Untuk itulah, PT Wika, salah satu BUMN yang memproduksi jenis aspalt menyambangi Pemkab Sidrap beberapa waktu lalu. Mereka ingin mengabarkan adanya asplat dengan spesifikasi terbaik yang mereka produksi yaitu Asphalt Buton.

“Aspal Buton sendiri merupakan jenis aspal alami yang secara spesifik terdapat di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara,” kata Presiden Direktur Wika, Waluyo Nugroho.

Dipaparkannya pula, PT. Wika Aspal adalah perusahaan yang mengelola sumber daya aspal baik dalam bentuk bahan jadi atau siap pakai maupun dalam bentuk setengah jadi atau serpihan batuan aspal.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyambut baik tawaran PT. Wika Aspal dan mengapresiasi inovasi perusahaan tersebut. “Insya Allah apa yang disampaikan menjadi pertimbangan bagi kami ke depannya,” ucap Dollah.

Asphalt jenis Buton ini diproduksi PT Wika Bitumen anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Beberapa waktu terakhir, mereka membangun pabrik ekstraksi aspal ukuran jumbo dengan nilai investasi mencapai Rp12 triliun mulai tahun ini.

Dikutip dari situs Bisnis.com, Direktur Utama Wika Bitumen Bambang Dwi Wijayanto menjelaskan investasi sekitar Rp12 triliun itu untuk membangun big extraction plant (BEP) dengan kapasitas 7 kali 100.000 ton per tahun.
“Rencana pembangunan BEP di Iawele, Pulau Buton,” ungkap Bambang kepada Bisnis, Kamis (4/3/2021).

Adapun, pembangunan pabrik BEP ini diklaim merupakan proyek hijau (green project) yang sesuai dengan persyaratan investasi dari Indonesia Investment Authority (INA). (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru