Tuesday 27 September 2022
spot_img

KUA Jangan Hanya Menjadi Kantor Urusan Asmara

SALAH SATU PERNIKAHAN DI KUA – Perbaikan KUA ini juga akan dilakukan kepada sumber daya manusia yang bekerja di sana dengan meningkatkan kapasitas-kapasitas ketika memberikan pengarahan kepada masyarakat. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut mengatakan akan melakukan revitalisasi terhadap Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh Indonesia.

Perbaikan tidak hanya dilakukan pada fisiknya. Perbaikan KUA ini juga akan dilakukan kepada sumber daya manusia yang bekerja di sana dengan meningkatkan kapasitas-kapasitas ketika memberikan pengarahan kepada masyarakat. “Jadi tidak hanya menjalankan fungsi KUA, kantor urusan asmara yang seperti saya bilang kemarin. KUA itu benar-benar Kantor Urusan Agama,” kata Yaqut saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI yang dikutip, Kamis (4/6).

Dia menjelaskan, urusan agama itu sendiri mengurus banyak hal, termasuk salah satunya mengelola perbedaan yang ada di Indonesia. Pria kelahiran Rembang 4 Januari 1975 itu juga menyebutkan, dirinya sepakat harus ada konteks-konteks perbedaan di masyarakat. Namun ketika memandang kebangsaan tidak boleh ada perbedaan. “Harus sama merah putih, Indonesia Raya, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Tidak ada lagi alternatif di luar itu. NKRI harga mati,” sambungnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru