Monday 26 September 2022
spot_img

KTP Lutra Lanjut, Non Lutra Balik

PUTAR – “Periksa KTP-nya, semua yang kita periksa KTP Luwu Utara jadi hingga siang ini belum ada yang kita suruh putar balik,” Plt. Kabid Darat Dishub Luwu Utara, Sainuddin

CELEBESTERKINI.com, Masamba – Arus lalu lintas di batas masuk Kabupaten Luwu Utara tepatnya di Desa Mari-mari Kecamatan Sabbang Selatan terpantau lengang di hari pertama pembatasan larangan mudik lebaran, Kamis 6 Mei 2021.

Plt. Kepala Bidang Darat Dishub Luwu Utara, Sainuddin mengatakan, pihaknya bersama tim terpadu sudah memprediksi pada hari pertama pemberlakuan penyekatan larangan mudik ini, volume lalu lintas tidak akan seramai seperti hari sebelumnya. “Sebagian besar masyarakat pasti sudah tahu kalau ada larangan mudik yang berlaku hari ini, informasinya pasti sudah beredar jauh hari, makanya hari ini tidak terlalu ramai,” kata Sainuddin di pos penyekatan batas masuk Luwu Utara, yang dilansir Lutrakab.

Sainuddin menyebutkan, kendaraan yang melintas didominasi angkutan logistik dan angkutan pribadi. “Angkutan logistik memang diperbolehkan, tidak ada larangan,” tambahnyam

Sementara untuk angkutan pribadi diklasifikasi dari KTP yang dimiliki pengendara dan penumpang. “Periksa KTP-nya, semua yang kita periksa KTP Luwu Utara jadi hingga siang ini belum ada yang kita suruh putar balik,” tambahnya.

Adapun imbauan yang dilakukan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang, memperhatikan batas kecepatan minimum dan maksimum serta berhati-hati pada kondisi hujan. “Selalu aman berkendara agar tercipta kondisi lalu lintas yang lancar, aman dan nyaman,” tutupnya.

Diketahui, penyekatan batas daerah dalam rangka larangan mudik akan berlaku hingga 17 Mei mendatang, dengan operasional selama 24 jam. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru