Monday 26 September 2022
spot_img

KPK Cari Proyek Provinsi di Daerah

  • GARAP BUPATI – KPK terus mendalami keterlibatan langsung pihak lain dan memperdalam sangkaan suap proyek kepada Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah. Sejumlah mantan kepala daerah diperiksa, hari ini. (FOTO: ILUSTRASI)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami bukti kuat kasus gratifikasi dan suap yang disangkakan kepada Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah.

Setelah memeriksa sejumlah ASN di Pemprov Sulsel dan pihak swasta terutama para kontraktor, KPK kini telah melangkah lebih jauh dengan mulai menggarap kepala daerah/bupati di Sulsel. Kepala daerah yang diperiksa terutama yang punya proyek pemerintah provinsi di daerahnya.

Mantan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan mantan PJ Walikota Makassar yang juga Kadis PUTR Sulsel Rudy Djamaluddin diperiksa di Mapolda Sulsel, Kamis (1/4/2021) hari ini.

Sukri dan Rudy dipanggil bersama sejumlah nama lainnya yakni Plt Sekretaris DPRD Bulukumba Andi Buyung Saputra termasuk dua orang lainnya yakni Abdul Rahman (swasta) serta Ajudan Gubernur Sulsel non Aktif Syamsul Bahri.

Keduanya diperiksa KPK terkait dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur yang menjerat Gubernur Sulsel Non Aktif Nurdin Abdullah. “Hari ini pemeriksaan saksi NA (Nurdin Abdullah) dkk, TPK suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polda Sulawesi Selatan,” ungkap Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Hingga berita ini ditulis, pemeriksaan masih berlangsung. Lokasi ruangan pemeriksaan tak diketahui dan awak media hanya menunggu di sejumlah titik di Mapolda. (SAH/MAL)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru