Saturday 10 December 2022
spot_img

Kost ‘Open BO’ Marak di Makassar, Legislator Ini Sosialisasikan Perdanya

BERSIH – Salah satu rumah kost yang tertata rapi. Sebagian kost lain justru digunakan sebagai lokasi tempat prostitusi dimana penghuninya memberi layanan seks di kamarnya. (int)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Kamar Kost di Kota Makassar kini telah banyak berubah fungsi. Tak hanya sekedar sebagai tempat istirahat bagi mereka yang belum punya tempat tinggal tetap, tetapi kini bahkan berfungsi jauh sebagai tempat maksiat.

Bahkan, ada istilah “Kost Open BO” untuk menggambarkan sebuah kost dimana penghuni wanitanya bisa melayani pria hidung belang di dalam kamar kost. “Itu menjadi rahasia umum. Dan hampir bisa ditemui di semua penjuru Makassar,” kata Rahmat, salah seorang peserta dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Rumah Kost, Minggu, 23/05/2021 di Grand Asia Hotel Kota Makassar.

Legislator DPRD Kota Makassar, Imam Muzakkar, SH yang hadir dalam kesempatan itu menyebut Kota Makassar sebenarnya sudah punya Perda untuk mengantisipasi kondisi itu. “Sejak 2011 disahkan, perda ini sudah ditetapkan. Saya berharap pihak eksekutif yakni pemerintah kota Makassar bisa menjalankan dan menegakkan perda ini,” ungkap legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Anggota DPRD Makassar, Imam Muzakkar

Ia menambahkan, regulasi yang jelas mengatur terkait pengelolaan rumah kos ini, jika dijalankan dengan baik akan menimbulkan dampak baik pada efektifitas pemerintahan. Razia yang marak dilakukan pemerintah melalui penegak hukum yang berwajib dan pihak Kecamatan dan kelurahan pun akan lebih efektif. “Saya malah mau mendorong pihak pemerintah dilingkungan sekitar, Mereka itu nantinya adalah para RT/RW kita. Kita legalkan mereka. Minimal, bisa melakukan pembinaan kepada orang atau pengusaha bahwa ada perda yang mengatur usaha kos-kosan ini, terutama yang menjadikannya sebagai tempat prostitusi,” tambah Imam. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru