Tuesday 06 December 2022
spot_img

Kontrol 11 Kursi, Koalisi Golkar – Demokrat di Pilwali Makassar, Segera Terwujud

Adi Rasyid Ali (Kiri) dan Farouk M Betta (Tengah) di Warkop Phoenam, Rabu.

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Pergerakan partai politik jelang Pilwali Makassar terus berjalan dinamis. Manuver para petinggi parpol di Makassar terus bergejolak.

Terakhir, dua pimpinan parpol di Makassar, yakni Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, bersua di Warkop Phoenam, Rabu (15/1).

Pertemuan keduanya langsung diisi dengan perbincangan mengenai kondisi perpolitikan di Makassar jelang Pilwali, terutama bagaimana menyatukan kedua partai pemilik kursi dominan di DPRD Makassar.

Koalisi keduanya memang sangat menjanjikan karena bisa mengusung satu paslon. Demokrat adalah pemenang kedua di Pemilu 2019 di Makassar dan mengontrol enam kursi. Sementara Partai Golkar yang anjlok di Pemilu mengontrol lima kursi. Total mereka memiliki 11 kursi lebih dari satu kursi untuk mengusung paslon.

Adi Rasyid Ali yang akrab disapa ARA mengakui kemungkinan koalisi dengan Golkar adalah sebuah keniscayaan. “Sebab platform partai kita hampir sama terutama dalam memandang pembangunan kota ini,” ujarnya. Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta juga tetap membuka kemungkinan itu. “Semua bisa dicocok cocokkan. Toh politik itu berjalan dinamis,” katanya. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru