Saturday 10 December 2022
spot_img

Kontraktor Lagi Beton Jalan, Ternak Datang Rusak Semua

  • IDP CEK BETON – Pengerjaan betonisasi jalan dalam Kota Masamba terus berjalan. Ternak yang berkeliaran menjadi kendala karena merusak pembetonan yang masih basah. (lutrakab)

CELEBESTERKINI.com, Masamba – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) sampai harus turun tangan untuk masalah yang terkesan sepele ini.

Musababnya, kontraktor pengerjaan jalan beton dalam Kota Masamba, Ibukota Luwu Utara yang saat ini tengah berjalan, mengeluhkan banyaknya ternak seperti sapi, ayam dan lainnya yang tiba – tiba naik ke atas lantai beton yang baru saja di semen. Akibatnya, Kontraktor harus mengerjakan ulang untuk memperbaiki lantai yang diinjak-injak ternak itu.
“Ada laporan bahwa ternak juga ternyata menganggu proses pelaksanaan pekerjaan, jadi sekali lagi minta tolong dukungan dari pemerintah kelurahan/desa di mana kegiatan berjalan termasuk juga para pemilik ternak. Partisipasi kita semua tentu akan sangat berpengaruh pada percepatan kegiatan sehingga kualitasnya tetap terjaga, tepat mutu, dan tepat waktu,” pinta bupati dalam laman lutrakab, Senin, 27 September 2022.

Kabid Bina Marga DPUTRKP2, Umardin,
mengakui kondisi itu. Kendala cuaca yang sulit diprediksi dan ternak yang berkeliaran menjadi masalah. “Target kita 120 hari kalender, kendalanya sampai saat ini hanya ternak dan faktor cuaca,” ujarnya.

Bupati Indah juga meminta tim pelaksana untuk memerhatikan kualitas pekerjaan jalan beton di ruas dalam kota Masamba. “Kita berharap tim pelaksana terus memerhatikan kualitas betonisasi sesuai dengan desainnya, juga memerhatikan waktu dan cuaca yang beberapa hari ini tidak menentu,” kata Indah. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru