Wednesday 01 February 2023
spot_img

KONI Sulsel Cari Cara Berangkatkan 2.500 Orang ke Pra PON

  • PRAPON – KONI Sulsel memantapkan persiapan menyambut Pra PON yang akan digelar diberbagai daerah. Sulsel bertekad mengirim ribuan atlet untuk 58 Cabor yang akan dilombakan. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan membentuk tim koordinasi keikutsertaan cabang olahraga pada pelaksanaan Prapon 2023 bersama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan berdasatkan hasil rapat Bidang I yang membawahi Bina Prestasi dan Organisasi pada Jumat, 6 Januari 2023.

Tugasnya, mencari cara bagaimana agar Sulsel bisa mengikuti 58 Cabang Olahraga dan 2.500 orang gabungan atlet dan official ke berbagai tempat di Pra PON. “Kita ingin memastikan bagaimana 58 cabor dan atau 2.500 calon atlit kita bisa ikut prapon” kata Chalik Suang, Plt Waketum KONI Sulsel.

Olehnya sambung Chalik Suang untuk membuat tim koordinasi dengan dispora untuk mengkomunikasi kesiapan sulsel pada prapon nanti. “Tim yang terdiri dari unsur pimpinan dan bidang bina prestasi serta bidang prganisasi dibawah koordinasi Bidang 1 yang tugasnya berkoordinasi dengan kadispora terkait tahapan-tahapan pelaksanaan prapon, termasuk penganggarannya,” sambung mantan Ketua KONI Kabupaten takalar tersebut.

Sementara Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman menambahkan terkait persiapan prapon untuk semua cabang olahraga dan atlit memang harus dibicarakan lebih awal dengan dinas kepemudaan dan olahraga. “Terkait koordinasi dengan dinas kepemudaan dan olahraga, maka kita bentuk tim untuk komunikasi dengan dispora. Surat tugas nanti dipimpin oleh Plt. Wakil ketua umum 1 bapak Chalik Suang dibantu teman-teman bidang bina prestasi dan bidang organisasi,” kata mantan anggota DPRD Kota makassar tersebut.

Koni sulsel menugaskan enam orang pengurus sebagaimana tertuang dalam surat tugas nomor: 038/ST/I/2023 yang terdiri dari Plt. Waketum 1 Chalik Suang. Wasekum Bidang 1 Herman Hading, Ketua Bidang Organisasi Irwan Intje, Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi Rum Bismar, Wakil Ketua Bidang Organisasi Attock Suharto, dan anggota bidang organisasi Atman Amir. (sah/rb)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru