Tuesday 06 December 2022
spot_img

Komposisi Dilan dan Appi-RB, Untungkan DP?

Kandidat Walikota Makassar (int)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Petahana Moh. Ramdhan Pomanto (DP) dimungkinkan mendapat keuntungan jika dua rivalnya yaitu Syamsu Rizal alias Dg Ical dan Munafri Arifuddin alias Appi yang kini sudah mulai mendeklarasikan pasangannya, mewujudkan rencananya itu.

Sebelumnya, beberapa tim pemenangan Dg Ical terus menyuarakan akronim Dilan yang menggambarkan tagline bakal pasangan Dg Ical – dr. Fadly Ananda. Sementara tim pemenangan Appi terus mensosialisasikan calon pasangannya yaitu Rahman Bando.

Peneliti dari Indo Celebes Riset, Rahmat Adrian, menyebut fakta lapangan memperlihatkan Dani Pomanto masih belum tergeser dari posisi pemuncak dalam persepsi publik mengenai Walikota Makassar 2020. “Karena DP masih terus memimpin hari ini, maka diharapkan ada rival kuatnya yang menyatukan diri agar keterpilihan DP bisa dikerek turun. Tapi yang terjadi, rival-rival kuat itu malah memisahkan diri dan tentu itu yang ditunggu DP,” katanya.

Menurutnya, calon wakil yang digadang-gadang oleh Dg. Ical dan Appi sama sekali tak mampu untuk mendongkrak keterpilihan keduanya agar bisa mengejar keterpilihan DP. “Dengan jujur kita harus katakan tentu sulit berharap untuk memformulasikan dimana kekuatan dr. Fadly dan Rahman Bando agar bisa mendukung keterpilihan Dg. Ical dan Appi. Ini tentu hal yang mesti dipikirkan dan menjadi pekerjaan rumah bagi tim pemenangan keduanya,” tambahnya.

Dengan komposisi calon rival seperti itu maka DP bisa lebih leluasa menentukan pasangannya. “Jika rivalnya mewujudkan komposisi itu, maka dengan Zunnun NH tetap bagus bagi DP. Dengan dr. Onasis atau Yaqkin juga bagus, apalagi jika dengan None,” ujarnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru