Saturday 10 December 2022
spot_img

Komisioner KPU Lutim Berakhir 2023, Siap Mulai Tahapan Pemilu di Tahun 2022

HALAL BI HALAL KPU LUTIM – Kondisi itu membuat mereka akan memasuki masa transisi Pemilu 2024 karena tahapan Pemilu sudah akan dimulai tahun 2022 mendatang. (Lutimkab)

CELEBESTERKINI.com, Malili – Para komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2023. Kondisi itu membuat mereka akan memasuki masa transisi Pemilu 2024 karena tahapan Pemilu sudah akan dimulai tahun 2022 mendatang.

Ketua KPU Lutim, Zainal, mengaku bahwa mereka akan berada di masa transisi saat tahapan Pemilu 2024 digelar. “Pada tahun 2024 sendiri ada pemilu serentak dan tahapannya sudah akan berjalan tahun depan. Jika memang itu (pemilu serentak 2024) jadi terlaksana, tentu kami pihak KPU akan segera bersiap. Dan lagi-lagi, kami mengharapkan bantuan dan kerjasama dari seluruh stakeholders. Hanya saja, para komisioner di KPU Luwu Timur masa baktinya akan berakhir tahun 2023 mendatang. Ini juga menjadi satu agenda penting di tengah tahapan pemilu serentak nantinya,” jelasnya, saat menggelar Halal Bi halal di Kantor KPU Lutim, di Malili, Rabu 9/6.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kesuksesan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur yang telah berhasil melaksanakan perhelatan akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Luwu Timur tahun 2020 dengan aman, lancar, sukses, sehat dan kondusif.

Bahkan meski Pilkada digelar ditengah pandemi, tingkat partisipasi pemilih di pilkada di Luwu Timur juga meningkat. “Berdasarkan data tingkat partisipasi pemilih di pilkada di Luwu Timur meningkat hingga mencapai 80,38 persen atau sebanyak 201.786 orang, dari target partisipasi yang dicanangkan KPU RI, sebesar 77,5 persen.”ujar Budiman. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru