Tuesday 06 December 2022
spot_img

Koalisi Antar Wilayah, Amirullah Nur – Dg Ical Bertemu

Foto: Kandidat Bupati Maros, H. Amirullah Nur Saenong (tengah) berbincang dengan kandidat Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI (kiri), di Warkop Phoenam, Rabu (29/1).

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Strategi Pilkada terus berkembang. Jika selama ini wilayah garapan kandidat hanya meliputi wilayahnya sendiri, maka kini sudah melewati batas wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan kandidat Bupati Maros, H. Amirullah Nur Saenong dengan kandidat Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI alias Dg. Ical. Rabu (29/1), keduanya bertemu di salah satu warkop di kawasan Panakkukang.

Keduanya tak menampik jika pertemuan itu untuk membahas Pilkada. Amirullah Nur menyatakan bahwa dirinya Dg Ical sudah lama berteman. “Kebetulan saja bertemu. Tetapi kalau bicara strategi politik tentu ini positif karena sebagian wilayah Makassar berbatasan dengan Maros,” katanya.

Karena berbatasan, maka pembauran warga menjadi besar. “Ada banyak pemilih Maros yang punya pertalian keluarga dengan pemilih di Makassar. Seperti Mandai, Marusu dan Moncongloe,” ujarnya.

Rian Destra, dari Indo Celebes Riset menyambut positif strategi itu. “Semua itu positif untuk perebutan suara. Percampuran pemilih di daerah perkotaan sangat tinggi hingga itu membuat pergeseran pemilih tinggi,” katanya.

Apalagi wilayah seperti Kota Makassar dan Maros yang batas wilayahnya sudah tak kentara lagi. “Makassar dan Maros adalah wilayah perkotaan dimana batas wilayah tak terlihat lagi sehingga pembauran pemilih sangat tinggi,” tukasnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru