Saturday 10 December 2022
spot_img

Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philipis. 73 Tahun Menikah Tak Pernah Tidur Bersama

FOTO: Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di usia mereka yang renta. Telah 73 tahun keduanya menikah. (Foto-foto: AFP)


CELEBESTERKINI – Ini bak kisah dari negeri dongeng. Sebuah kisah cinta antara seorang putri raja dari Inggris yang kini jadi penguasa Inggris, Ratu Elizabeth II dengan pangeran yang tak jelas asal usulnya, Philip. Tahun ini, usia pernikahan keduanya mencapai 73 tahun namun uniknya tak pernah tidur seranjang.

Redaksi CELEBESTERKINI merangkum dari berbagai sumber yang sebagian dikutip dari Kumparan, bagaimana perjalanan cinta sang ratu dan pangeran ini. Ratu dan pengeran ini tak pernah sekalipun tidur seranjang bahkan kini masih hidup terpisah. Walau demikian empat anak telah mereka lahirkan dari pernikahan yang semula tak direstui pihak kerajaan Inggris itu.

Saat masih berpacaran (AFP)

Ya, meski masih terikat dalam pernikahan resmi, Ratu dan Pangeran Philip memang sudah tinggal terpisah sejak Prince Philip pensiun dari tugasnya di kerajaan pada 2017 lalu. Mengutip Daily Mail, Pangeran Philip tinggal di Wood Farm yang berada di perkebunan Sandringham di Norfolk, Inggris, sementara Ratu menghabiskan waktunya dengan bekerja di Istana Buckingham.

Selama hidup terpisah, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tetap berkomunikasi melalui telepon dan juga surat. Kehidupan rumah tangga pasangan Windsor ini bisa dibilang cukup unik. Bahkan ketika masih tinggal bersama, keduanya tak pernah tidur dalam satu ranjang demi bisa mendapatkan tidur yang nyaman dan nyenyak. Ratu dan suaminya tidur di kamar terpisah namun memiliki pintu terhubung (connecting door) agar masing-masing bisa tidur lebih nyenyak dan sewaktu-waktu bisa tidur bersama.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip memang terkenal memiliki kisah cinta yang cukup menarik sejak pertama bertemu hingga akhirnya menikah. Lalu bagaimana kisahnya?
Ratu Elizabeth II jatuh cinta dengan Pangeran Philip sejak berusia 13 tahun Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merupakan salah satu pasangan dari Kerajaan Inggris yang berhasil membina rumah tangga yang paling langgeng. Pada 2020 ini, pernikahan mereka memasuki usia ke-73 tahun.

Sebelum menikah, Putri Elizabeth muda hanya pernah bertemu dua kali dengan Pangeran Philip dari Yunani. Seperti yang sudah diketahui, Pangeran Philip sebenarnya merupakan saudara sepupu dari Elizabeth. Pertemuan pertama mereka terjadi saat keduanya menghadiri acara pernikahan sepupu Pangeran Philip dengan paman Elizabeth pada 1934.

Saat menikah (AFP)

Kemudian keduanya kembali bertemu dalam acara penobatan ayah Elizabeth, Raja George VI pada 1937. Pada kedua pertemuan tersebut baik Philip maupun Elizabeth sama-sama tak menunjukkan tanda-tanda kedekatan. Namun setelah dua tahun berlalu, tepatnya pada 1939, Elizabeth yang saat itu masih berusia 13 tahun mulai tertarik dengan Philip yang kala itu berusia 18 tahun dan menjadi kadet Angkatan Laut.

Kisah cinta mereka bermula saat keluarga kerajaan mengunjungi sekolah tinggi angkatan laut, Royal Naval College. Kala itu Philip terpilih menjadi kadet yang menemani Putri Elizabeth dan adik perempuannya, Putri Margaret. Menurut laporan The Sun, Marion Crawford, pengasuh Putri Elizabeth dan Margaret mengatakan bahwa sang putri tertarik dengan Philip karena kemampuannya melompati net di lapangan tenis. Kabarnya, sejak saat itu Elizabeth mulai menaruh hati pada Philip meskipun perasaannya tak berbalas. Merahasiakan pertunangan hingga setahun dan sempat tak direstui keluarga Elizabeth.

Tahun-tahun berlalu, Elizabeth dan Philip tetap menjaga hubungan baik. Kala itu Philip sudah mulai jatuh cinta pada Elizabeth setelah menyaksikan sang putri tampil dalam sebuah pertunjukan seni tari pada Natal 1943. Hingga akhirnya Perang Dunia II berlangsung dan Philip yang kala itu tergabung dalam Angkatan Laut Inggris pun harus turun ke medan perang.

Keduanya menjalin hubungan jarak jauh dan saling berkirim kabar lewat surat. Saat memiliki kesempatan untuk bertemu, Elizabeth dan Philip menghabiskan waktu berdua untuk kencan dan menonton teater. Pada 1946, Philip pun akhirnya memutuskan untuk melamar Elizabeth. Saking bersemangatnya, Elizabeth menerima lamaran Philip tanpa meminta izin pada kedua orang tuanya. Sebagai seorang ayah, Raja George VI sangat memahami perasaan anaknya, oleh karena itu ia tetap menyetujui keputusan Elizabeth dan Philip untuk menikah.

Meski begitu, usia Elizabeth yang masih terlalu muda, yaitu 20 tahun, membuat sang ayah meminta agar Philip dan Elizabeth merahasiakan pertunangan mereka dan mengumumkannya pada publik setahun kemudian saat Elizabeth sudah berusia 21 tahun. Namun kisah cinta mereka sebetulnya tak berjalan dengan mudah. Sebab keluarga besar Elizabeth tidak menyukai Philip yang dianggap tidak jelas asal usulnya. Meski berasal dari keluarga kerajaan dari Yunani dan Denmark, saat masih bayi, keluarga Philip diasingkan dari Yunani. Sejak saat itu ia harus tinggal berpindah-pindah di Prancis, Jerman, hingga akhirnya menetap di Inggris dan bergabung di Angkatan Laut.

Walau sempat ditentang oleh keluarganya, cinta Elizabeth terhadap Philip tak bisa dibendung dan ia tetap ingin menikahi pria pilihannya. Lalu kabar pertunangan mereka diumumkan pada 9 Juli 1947 dan keduanya resmi menikah pada 20 November 1947. Pangeran Philip sempat merasa tak bahagia dengan penobatan Elizabeth sebagai Ratu Inggris.

Lima tahun setelah pernikahannya dengan Pangeran Philip, Raja George VI, ayah Elizabeth meninggal dunia. Kejadian ini membuat Elizabeth harus naik tahta dan menggantikan posisi ayahnya sebagai pemimpin Kerajaan Inggris. Elizabeth dan Pangeran Philip memang tidak pernah menyangka bahwa ia akan mewarisi mahkota kerajaan Inggris secepat itu.

Bahkan sebelumnya Pangeran Philip berencana mengejar kariernya di angkatan laut. Oleh karena itu ia sempat merasa tidak bahagia harus melepas kariernya, dan pindah ke Istana Buckingham untuk menjadi pendamping Ratu. Ia juga sempat merasa kesulitan menjalani statusnya sebagai pendamping Elizabeth, perempuan paling berkuasa di Inggris Raya.

Walau demikian, Pangeran Philip tetap harus menerima statusnya sebagai pendamping Ratu dan menjalani perannya sebagai Duke of Edinburgh. Dalam pernikahan mereka, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dikaruniai empat orang anak, delapan cucu, dan delapan cicit. Dan di tahun 2020 ini, pasangan Windsor ini akan merayakan pernikahan yang ke-73 tahun. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru