Saturday 10 December 2022
spot_img

Kinerja Mantap, Dalam Sehari MP Golkar Putuskan 5 Sengketa

SIDANG MAHKAMAH PARTAI GOLKAR – Sengketa internal Partai Golkar yang diputus bersamaan itu adalah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Jambi serta Kepulauan Tanimbar. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Mahkamah Partai (MP) Golkar menunjukkan kinerja yang kinclong. Selasa 22Juni 2021, MP Golkar yang diketuai Dr. Adies Kadir ini sukses memutus lima perkara dari lima sengketa internal partai yang berdatangan dari berbagai daerah.

Sengketa internal Partai Golkar yang diputus bersamaan itu adalah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Jambi serta Kepulauan Tanimbar.

Selain Adies Kadir yang berperan sebagai ketua mahkamah, sidang juga diikuti lengkap oleh enam anggota MP lain yaitu Supriansa, John Kenedy Azis, Dewi Asmara, Christina Aryani, Muh. Sattu Pali dan Agung Widyantoro. Sementara Panitera adalah Achmad Taufan Soedirjo dan Dzulfikar Adhiyatma sebagai panitera pengganti. Dalam sidang ini, salah satu Hakim Mahkamah John Kennedy Azis berperan sebagai ketua panel dan hasil putusan dibaca bergantian oleh seluruh anggota hakim panel.

Menurut salah satu anggota Mahkamah, Supriansa, SH, MH, pihaknya berfokus untuk menyelesaikan semua perkara yang masuk ke MP supaya kepastian hukum di internal Partai Golkar dapat tercapai. “Kita ingin roda organisasi berjalan normal dan dengan demikian semua sengketa yang masuk harus kita putuskan cepat,” kata anggota Komisi III DPR-RI ini.

Supriansa yang terpilih ke Senayan lewat lewat Dapil Sulsel II di Pemilu 2019 lalu, menyebut Mahkamah Partai Golkar punya peran sentral dalam memastikan roda organisasi berjalan dengan baik terutama kepengurusan daerah. “Kita ingin memastikan bahwa jelang Pemilu 2024 ini semua sengketa kita bisa selesaikan agar kader terutama pengurus daerah bisa fokus untuk memenangkan partai di Pemilu 2024 mendatang,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru