Saturday 01 October 2022
spot_img

Kick Off Liga I 10 Juli, PSM Terancam tak Ikut

SKUAD PSM DI PIALA MENPORA – PSM belum pasti diikutikan di Liga 1 yang akan kick off 10 Juli 2021. Masalah tunggakan gaji pemainnya menjadi pangkal masalahnya. (bolasport)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – PSM Makassar dikabarkan tengah berburu dengan waktu untuk segera melunasi semua gaji pemain yang tertunggak. Batas akhirnya adalah kickoff Liga 1 2021/2022 yang rencananya digulirkan mulai 10 Juli 2021.

General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman menilai jika PSM gagal menyelesaikan masalahnya sampai tenggat waktu yang diberikan maka tidak boleh ikut kompetisi. PSM dilarang mendaftarkan pemain untuk liga selagi masih ada urusan tunggakan gaji. “Deadline-nya sampai kompetisi mulai. Kalau sebelum kompetisi mulai belum selesai, mereka tidak bisa melakukan pendaftaran pemain baru. Kalau sanksi sudah kelar dan hari pendaftaran masih buka ya bisa daftar pemain,” ujar Ponaryo, seperti dikutip dari Bola.com, Senin (31/5) malam.

Sementara itu, manajemen klub berjulukan Juku Eja itu disebut sedang berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pembayaraan secara bertahap.

Ponaryo Astaman mendapatkan informasi PSM sudah menyicil gaji pemain. Namun, sistem mengangsur inilah yang membuat sanksi untuk PSM belum bisa dicabut. “Info terakhir yang saya dapat sudah mulai dilakukan pembayaran oleh PSM, jumlahnya belum tunai dan sekaligus. Artinya bertahap. Akan tetapi, itu tidak berimbas terhadap sanksinya kalau belum lunas, karena bunyi keputusannya kan lunas. Tunai,” kata Ponaryo Astaman.

Setelah masalah ini selesai, para pemain PSM Makassar akan melaporkannya ke APPI. Kemudian APPI akan meneruskannya ke National Disputer Resolution Chamber (NDRC). “Nanti dari pemain lapor ke APPI, kemudian kita masukkan lagi ke NDRC, ini loh PSM Makassar sudah menyelesaikan keputusannya, buktinya ini ini ini. Begitu dilihat sama NDRC oke, sudah bener, lunas, berarti hukuman itu dicabut, itu disosialisasikan dan diteruskan ke operator liga,” ujar Ponaryo Astaman. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru