Monday 26 September 2022
spot_img

Kerusakan Jalan Provinsi Menguasai Soppeng, Netizen Lampiaskan ‘Kemarahan’ di Medsos

  • RUSAK – Sejumlah ruas provinsi di Kabupaten Soppeng mengalami kerusakan parah. Kondisi itu menjadi keluhan warga dan melampiaskan protes mereka di media sosial. (FB: SAINAL K)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Netizen terus saja menyuarakan kejengkelan mereka atas kerusakan jalan yang menguasai wilayah Kabupaten Soppeng.

Seperti yang dipantau di Grup Berita Kejadian Soppeng (BKS), dalam sepekan ini belasan reportase langsung baik dalam bentuk foto dan juga video dikirimkan netizen untuk menggambarkan betapa rusaknya fasilitas yang sebenarnya menjadi hak warga itu.

Selasa, 16 Maret 2021, dua postingan terlihat menggelitik. Akun ‘Sainal Kasus’ menulis dengan bahasa satire untuk menggambarkan ‘kemarahannya’. ‘Poleka Soppeng kota,,awwe tallaska kulalennge,,abanna loo maruttung watankaleee’ 😁😁😀😀😀😀

Sainal Kasus lalu menampilkan potongan gambar dengan kondisi jalan rusak parah yang tak dijelaskan dimana lokasinya.

Akun lain, ‘Aby AdnanArdhani Umar’ bahkan melakukan siaran langsung untuk menggambarkan kerusakan yang parah di ruas provinsi di sekitar wilayah Cabbenge, Lilirilau. “Berbagi Info bagi pengendara Titik Rawan di Saat hujan deras agar lebih berhati – hati. Kondisi Jalan Poros Provinsi di Pertigaan Cabenge dengan genangan air di saat hujan dan akhir – akhir ini tidak sedikit pengendara yang sudah pernah kecelakaan di sini namun sampai sekarang tidak ada perbaikan dari dinas terkait,” tulisnya.

Kerusakan jalan di wilayah Soppeng yang didominasi ruas jalan milik pemerintah provinsi itu, memantik kekecewaan terutama kepada legislator DPRD Provinsi Sulsel asal Soppeng.

Mantan Tenaga Ahli di Pemkab Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM, menyatakan seharusnya kondisi jalan dan keluhan warga itu bisa direspon dengan cepat oleh para legislator itu. “Dari 7 kursi di Dapil Sulsel VIII (Soppeng-Wajo), kita punya 5 orang perwakilan. Kita lebih banyak dari Wajo, tetapi mengapa sulit sekali kita mendorong anggaran perbaikan jalan itu ke Soppeng,” katanya, Selasa 16 Maret 2021.

Nurmal mendorong agar di tahun anggaran 2021 ini, para legislator di provinsi bisa bersuara lebih keras untuk porsi anggaran perbaikan jalan di Soppeng. “Kita memahami adanya keterbatasan anggaran karena pandemi. Tetapi, beberapa daerah seperti Pinrang dan Sidrap begitu mudah mendapat jatah, itu karena kemampuan Pemkab setempat dan didukung para legislatornya yang aktif memburu anggaran perbaikan,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru