Saturday 10 December 2022
spot_img

Keren, Jimny 5 Pintu Ini Segera Masuk Indonesia

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Suzuki Jimny sukses memasarkan model 3 pintu di Indonesia. Hingga saat ini pemesan masih harus indent.

Baru-baru ini, Suzuki India merilis akan memasarkan Jimny model 5 pintu yang terlihat jauh lebih keren. Penggemar Jimny di Indonesia pun heboh. Mereka berharap agar Jimny model 5 pintu yang di India dibanderol Rp 300-an Juta itu bisa dijual di Indonesia.

Hasil rekayasa digital telah tersebar, foto tersebut memperlihatkan bagaimana tampilan Jimny versi panjang atau yang disebut Maruti Gypsy di India.

Mk4 Suzuki Jimny akan memiliki wheelbase yang lebih panjang ketimbang versi 3 pintu seperti dikutip dari Indianautosblog.com, meski begitu panjangnya dipastikan tak sampai 4.000 mm. Versi 5 pintu sepertinya akan ditawarkan dalam mode 2WD agar lebih praktis. Sementara versi 3 pintu dibuat secara eksklusif dengan 4WD.

Dengan menghapus sistem 4×4, diprediksi bakal menekan harga jual mobil ini. Selain itu diharapkan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik. menyebabkan harga yang jauh lebih rendah dan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi.

Untuk jantung pacunya, Maruti Gypsy 2021 kemungkinan akan memiliki dipersenjatai mesin empat silinder K15B yang terpasang pada Jimny 3 pintu, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisi, Suzuki menyediakan pilihan manual 5 percepatan atau otomatik 4 percepatan.

Untuk pasar India, Suzuki dikatakan akan meluncurkan mobil ini pada bulan November 2020. Dan mulai menjualnya melalui dealer NEXA. Kedekatan antara Maruti Suzuki dan PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia sangat memungkinkan Jimny 5 pintu ini dibawa secara Completely Built Up (CBU) dari India untuk dijual di tanah air. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru