Saturday 10 December 2022
spot_img

Kerasnya Simbang Tak Buat Relawan Energi Menyerah

FOTO: Tim relawan Energi Maros berpose bersama aparat pemerintahan di Kecamatan Simbang sebelum melakukan penyemprotan.




CELEBESTERKINI – Relawan kemanusiaan Energi Maros terus bergerak di hari kelima Ramadhan, Selasa (28/4). Upaya mereka memutus rantai COVID19 di Maros tetap konsisten.

Relawan yang digerakkan relawan Bakal Calon Bupati Maros, Haji Amirullah Nur Saenong sudah mencapai Kecamatan Simbang setelah sebelumnya menyelesaikan Mallawa, Camba dan Cenrana. “Kami terus bergerak dan Alhamdulillah hari ini agak berat karena selain berpuasa, juga karena medan di Simbang agak berbeda dan lebih keras,” kata Ana, salah seorang relawan.

Total ada 16 titik yang disemprot disinfektan oleh relawan ini yang sebagian besar adalah masjid. Berikut 16 titik yang disemprot relawan, Selasa.

  1. Masjid Nurul Hidayah
  2. Masjid Babul Salam Dusun Batu Bassi
  3. Masjid Baitul Rahman Jenneteasa
  4. Kantor Camat Simbang
  5. Masjid Darul Istiqomah Parang Tinggia
  6. Masjid Nurul Jamaah Batu Bassi
  7. Masjid Nurul Ilmi Sambueja
  8. Masjid Habibullah
  9. Masjid Assalam batas Tiga Bantimurung
  10. Masjid Perumahan Kostrad
  11. Kantor Desa Je’ne Teasa
  12. Rumah warga Je’ne Teasa
  13. Masjid Al Ihlas
  14. Kantor Desa Samangki
  15. Masjid Syuhada 45
  16. Masjid Musyafir Darul Muttaqim

Sementara itu, Haji Amirullah Nur yang dikonfirmasi mengakui dirinya saat ini lebih fokus pada membantu pemerintah dalam upaya memerangi COVID-19 dibanding memikirkan rencana lanjutannya di Pilkada Maros. “Saya lebih fokus bersama pemerintah dan warga Maros untuk bersama – sama memerangi coronavirus ini. Tentu ini jauh lebih penting dari sekedar memikirkan langkah lanjutan di pilkada,” katanya.

Apalagi katanya, masa depan pilkada masih belum jelas. “Kita tidak tahu kapan pilkada akan kembali terlaksana. Tetapi pada prinsipnya saya menyarankan agar pemerintah bisa menundanya tidak di 2020 ini tetapi ke 2021. Ini lebih baik di tengah ketakpastian serangan Corona virus ini,” ujarnya. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru