Saturday 10 December 2022
spot_img

Kembali Bergerak, Relawan Energi Maros Sasar 13 Titik

FOTO: Tim Energi Maros saat melakukan penyemprotan disinfektan di Turikale, Rabu.



CELEBESTERKINI – Setelah menyelesaikan 10 titik yang didominasi masjid pada Selasa (7/4/2020), Relawan Energi Maros yang digerakkan Tim Bakal Calon Bupati Maros H. Amirullah Nur Saenong, kembali menyelesaikan 13 titik penyemprotan disinfektan.

Kegiatan yang dilakukan untuk ikut memerangi wabah COVID 19 itu digerakkan oleh puluhan relawan pada Rabu (8/4/2020). Kamis hari ini, relawan itu kembali bergerak. Jika pada dua hari ini mereka bergerak menyapu Kecamatan Turikale maka hari ini mereka sudah mulai keluar ke kecamatan lain. “Kita coba sisir dulu Turikale. Tapi karena banyak permintaan juga di kecamatan lain maka kemungkinan kami akan keluar sedikit kesana,” kata Sulhan, salah seorang anggota relawan.

Aparat pemerintah mengawal jalannya penyemprotan

Dalam kegiatan Rabu kemarin, dukungan tak hanya datang dari warga. Tetapi sejumlah aparat pemerintah terlihat mulai memantau kegiatan para relawan. Diantaranya hadir Camat Turikale bapak Andi Zulkifli dan Lurah Addatongeng Aryadi.

Selain itu tak hanya masjid, tim yang diluncurkan Sabtu lalu juga melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga di sekitar masjid.

Untuk diketahui, selain melakukan penyemprotan tim Amirullah Nur juga melakukan pembagian masker, pembuatan fasilitas cuci tangan dibeberapa tempat. “Kami juga akan melakukan pembagian sembako. Ini kami lakukan karena melihat banyak warga yang kesulitan bahan pangan karena pembatasan bergerak,” tutup Amirullah Nur. (mg2)

Berikut 13 titik yang diselesaikan, Rabu.

  1. Azzikrul Kel.Addatongeng
  2. BTN Palu Cipta Kel Addatongeng
  3. Masjid Fastaqibil Khaerat Kel. Taroada
  4. Masjid Darussalam, pesantren Darusalam
  5. Masjid Nurul Ansha BTN Permai
  6. Masjid Ma’rifatullah Lingk Wesabbe
  7. Masjid Al Ihsan Perumaham Rajana
  8. Masjid Nur Sanggalea Sanggala Utara
  9. Masjid Nurul Yaqin Maccopa
  10. Masjid Nurul Ihsan Perumnas Tumalia
  11. Masjid Ta’mirul poros Bantimurung
  12. Masjid Lompoe Kel. Turikale
  13. Masjid Nurul Jam’ah Pasar Tramo
Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru