Saturday 10 December 2022
spot_img

Kasus Bupati Boven Digul, Menguak Kelakuan Buruk Perjalanan Dinas Para Pejabat

JAKARTA, CELEBESTERKINI – Kematian Bupati Boven Digoel, Papua Benediktus Tambonop ditemukan tewas di Hotel GM, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020) pagi, menguak kelakuan lama para pejabat yang melakukan perjalanan dinas di Jakarta.

Benediktus tewas sesaat setelah bersama semalaman dengan seorang wanita bernama MI  di kamar hotelnya menginap.

“Kita prihatin, semoga almarhum mendapat tempat terbaik. Tapi Itu bukan cerita baru. Sudah menjadi rahasia umun bahkan kelakuan sebagian pejabat jika melakukan perjalanan dinas terutama di Jakarta seperti itu adanya,” kata Koordinator Birocrachy Watch, Silahuddin Aras, di Jakarta, Jumat (17/1).

Biaya perjalanan dinas yang besar membuka peluang terjadinya penyalahgunaan perjalanan oleh para pejabat. “Tak hanya penyalahgunaan dana perjalanan untuk kepentingan lain, tetapi juga untuk biaya entertaint. Kehidupan malam di Jakarta cocok untuk pejabat yang berdompet tebal seperti itu,” tambahnya.

Silahuddin meminta kepada Kemendagri untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan dinas pejabat agar dana perjalanan tak disalahgunakan. “Harus ada terobosan untuk meminimalkan hal itu. Terutama agar kelakukan para pejabat itu bisa dikontrol,” tukasnya. (mg1)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru