Sunday 25 September 2022
spot_img

Kelangkaan Pupuk Mulai Dibidik Ombudsman, Lakukan Pengumpulan Data di Sidrap

LANGKA – Tim Ombudsman Sulsel mulai melakukan investigasi terkait masalah kelangkaan pupuk selama ini. Diharapkan langkah ini bisa segera memutus rumitnya rantai distribusi pupuk yang menjadi sumber masalah. (sidrapkab)

CELEBESTERKINI.com, Sidrap – Ombudsman Sulsel mulai melakukan investigasi terhadap maraknya keluhan petani mengenai kelangkaan pupuk. Sebagai langkah awal, tim Ombudsman mulai melakukan pengumpulan data di dua wilayah sentra beras Sulsel yaitu di Kabupaten Sidrap dan Pinrang.

Muslimin B. Putra menyebut, kedatangan mereka untuk mengisi data lapangan dengan meminta keterangan dan informasi dari pihak yang berkepentingan secara mendalam. “Kami meminta beberapa data dan informasi dari Pemkab Sidrap, harapan kita informasi yang diperoleh tata kelola pupuk bersubsidi dapat lebih baik ke depan,” ujar Kepala Pencegahan Ombudsman Sulsel, Muslimin B. Putra di Kantor Bupati Sidrap, Selasa lalu.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Plt Kadis Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim, usai menerima tim Ombudsman berharap apa yang dilakukan tim Ombudsman itu bisa memperbaiki sistem distribusi pupuk agar ke depan masalah-masalah yang kerap muncul, tidak terjadi lagi. “Kita juga berharap, Ombudsman bisa menyuarakan kebijakan di tingkat pusat mengenai distribusi yang selama ini masih ada kelemahan-kelemahan itu bisa jadi,” lontar Sudirman.

Sudirman berharap persoalan itu tak lagi terjadi jelang memasuki musim tanam tahun ini. “Distribusi subsidi pupuk ke petani kita tak boleh lagi bermasalah. Petani bisa mendapatkan pupuk dengan baik tepat waktu sehingga mendukung produktivitas,” imbuhnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru