Monday 26 September 2022
spot_img

Kaswadi Razak Sebut Mantan Terindah, Kemesraan tak Lekang Waktu

MESRA – Sejumlah orang yang menyaksikan pemandangan itu langsung bertepuk tangan riuh. Mereka tak menyangka Supriansa yang selama ini sangat aktif di Senayan semobil berdua dengan Kaswadi. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Sebuah mobil jenis Minibus MPV berkelir kuning emas memasuki halaman Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Senin, 26 April 2021, malam.

Sejurus kemudian, beberapa pengurus teras DPD II Partai Golkar Soppeng, bersiap di depan pintu kendaraan jenis Toyota Hi Ace itu. Tak dinyana, hanya dua orang yang turun dari kendaraan yang bisa memuat hingga 12 orang tersebut. Keduanya adalah Bupati Soppeng yang juga Ketua DPD II Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Anggota DPRRI Fraksi Golkar, Supriansa, yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng. Saat itu, di dalam gedung akan digelar pelaksanaan Musda Golkar Soppeng. Kaswadi Razak akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua Golkar Soppeng periode 2021 – 2026.

Sejumlah orang yang menyaksikan pemandangan itu langsung bertepuk tangan riuh. Mereka tak menyangka Supriansa yang selama ini sangat aktif di Senayan semobil berdua dengan Kaswadi. “Saya bersama mantan terindah..!!,” Seru Kaswadi sesaat setelah turun dari kendaraan.

Medio 2015 hingga 2018, keduanya sukses sebagai ‘Dwi Tunggal’. Pasca memenangi Pilkada Soppeng 2015, Kaswadi – Supriansa yang akrab dengan tagline AKAR SUPER, tancap gas berbagi tugas membenahi Soppeng. Kaswadi, yang bertipikal pekerja lapangan, menyelesaikan banyak bengkalai infrastruktur Soppeng seperti memperindah Kota Watansoppeng, mempermulus jalan dan berkonsentrasi di sektor pertanian. Sementara Supriansa yang ahli manajemen SDM dan Hukum, menyelesaikan berbagai masalah sumber daya manusia di jajaran Pemkab Soppeng. Supriansa juga aktif membangun tingkat moralitas dengan mendisiplinkan ASN dan warga Soppeng. Demikian pula ia aktif membangun ketakwaan warganya dengan menggenjot program subuh berjamaah keliling.

Supriansa (Kiri) hadir bersama Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Kaswadi Razak di Arena Musda Golkar Soppeng, Senin malam.

Hingga kemudian Kaswadi memasrahkan ketika Supriansa di pertengahan tahun 2018 memilih mundur untuk bertarung di Pemilu 2019. Banyak yang menyesalkan keputusan itu karena dianggap beresiko bagi Supriansa karena belum tentu lolos dan masih banyaknya bengkalai yang harus terselesaikan di Pemkab Soppeng. “Saya akan punya kesempatan yang lebih lebar untuk berjuang bagi warga Soppeng di DPR-RI,” kata Supriansa.

Supriansa kemudian lolos ke Senayan dengan topangan suara mayoritas dari Soppeng dan dipercaya duduk sebagai anggota Komisi 3 yang membidani hukum dan HAM. Namun, posisi jabatan terpisah itu dan jarak Jakarta – Soppeng tak membuat keduanya terpisahkan. Keduanya bahu membahu memberikan kontribusi ke Soppeng. Setiap Kaswadi ke Jakarta, ia selalu menyempatkan bersua dengan Supriansa. Kedekatan itu melahirkan spekulasi yang menjadi alasan mengapa Kaswadi memilih ‘jomblo’ dengan tak menentukan wakil baru hingga masa jabatannya periode pertamanya berakhir.

Senin malam kemarin, Supriansa datang khusus ke Soppeng. Kaswadi mengundangnya secara khusus untuk hadir dalam Musda Golkar Soppeng. “Saya terbang langsung dari Jakarta, tadi pagi,” katanya. Ia tak singgah di Makassar dan dari Bandara Sultan Hasanuddin langsung menuju Soppeng. Kini, Kaswadi Razak punya pendamping baru yaitu Wakil Bupati Soppeng, Luthfi Halide. Namun, keakrabannya dengan Supriansa terus terjalin. “Kami punya komitmen yang sama untuk terus membangun Soppeng dalam kondisi dan situasi apapun,” kata Kaswadi. (Sahran/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru