Sunday 25 September 2022
spot_img

Kaswadi: Masa Kami Segera Berakhir

  • ANDI KASWADI RAZAK – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyebut masa jabatannya akan segera berakhir. Ia fokus membentuk SDM tangguh di jajarannya agar menjadi legacy dirinya bagi Soppeng. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengirimkan isyarat untuk kelanjutan karir politiknya ke depan.

Mantan Ketua DPRD Soppeng ini menyatakan masanya sebagai pemegang tampuk tertinggi di pemerintahan Soppeng akan segera berakhir. “Karena masa kami pasti akan berakhir, sehingga saya secara pribadi diakhir kepemimpinan kami akan menyerahkan SDM (sumber daya manusia) yang baik kepada penerus kepemimpinan kami dimasa yang akan datang,” kata ketika berbicara di depan peserta Upacara Pelepasan Pelatihan Dasar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III dan II Pemerintah Kabuoaten Soppeng di Area Hark Cafe Malaka, Jumat malam, 16 September 2022.

Lanjut Kaswadi, ketersediaan SDM yang mumpuni itu akan menjadi legacy bagi dirinya kelak jika tak lagi jadi Bupati Soppeng. “Dengan demikian semua SDM dalam keadaan siap pakai dan siap dipertanggungjawabkan sehingga kami akan melakukan suatu proses yang bisa meningkatkan kualitas SDM ASN yang ada di Soppeng ini dengan membuat sebuah trobosan yang sangat dinamis untuk semangat dalam menjalankan tugas ASN dalam mengabdi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Pasangan Andi Kaswadi Razak – Lutfi Halide dilantik oleh Gubernur Sulsel ketika itu, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/ 2021) pagi. Dengan demikian, Kaswadi – Lutfi seharusnya baru mengakhiri masa jabatannya pada 26 Februari 2026. Namun, dalam Pasal 201 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (UU Pilkada) disebutkan kepala daerah yang mengikuti Pilkada 2020 akan berakhir pada 2025. Regulasi pemotongan masa jabatan di UU Pilkada itu untuk keserentakan pilkada di masa yang akan datang.

Regulasi itu menyebabkan semua kepala daerah yang dilantik 2021 terpotong masa jabatannya setahun. Dengan demikian, Kaswsdi – Lutfi akan mengakhiri masa jabatannya pada Februari 2025. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru