Monday 26 September 2022
spot_img

Kapal Isolasi Lego Jangkar di Depan Pulau Lae-Lae, Ini Penampakannya

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MAKASSAR TINJAU TITIK LEGO KAPAL ISOLASI – Kapal akan ditempatkan dan lepas jangkar di sekitar perairan Centre Point of Indonesia (CPI) atau tepatnya hanya sepelemparan batu dari Pulau Lae-Lae. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Terobosan baru Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam mengisolasi warganya yang terpapar COVID19, segera akan terwujud.

Terobosan baru yang akan menggunakan untuk pertamakalinya sebuah kapal milik Pelni sebagai tempat isolasi, dalam perjalanan ke Makassar dan akan lego, Rabu, 14 Juli 2021 besok.

Kapal akan ditempatkan dan lepas jangkar di sekitar perairan Centre Point of Indonesia (CPI) atau tepatnya hanya sepelemparan batu dari Pulau Lae-Lae.

Tangga kapal tak akan menyentuh dermaga dan untuk mengaksesnya harus dihubungkan dengan perahu tersendiri. “Pagi tadi saya bersama Ibu Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi didampingi oleh pihak Pelindo IV dan Kepala Otoritas Pelabuhan melakukan peninjauan untuk menentukan titik koordinat dimana berlabuhnya kapal pelni yang rencananya akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri terpadu pasien Covid-19 di Kota Makassar. Dari hasil tinjauan titik labuhnya ditetapkan di hadapan pulau Lae-Lae. Untuk tekhnisnya sendiri, saya akan melakukan rapat kordinasi bersama pihak TNI/Polri,” ujar Danny Pomanto.

Pemkot Makassar juga sudah menetapkan siapa saja yang akan ditampung di kapal ini. “Adapun kriteria pasien covid-19 yang berhak di isolasi apung yakni pasien yang memiliki gejala ringan dan sedang. Sementara yang berat akan tetap di rawat di Rumah Sakit (RS),” tambahnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru