Jetpack
Hosting Unlimited Indonesia

Home / Utama

Minggu, 12 Januari 2020 - 16:11 WIB

Kampung Nurdin Abdullah Diterjang Banjir, Warga Mulai Dievakuasi

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Kampung halaman Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, di Kecamatan Marioriawa, Soppeng, dilanda banjir besar, Minggu hari ini. Air mulai menerjang pemukiman warga sejak Sabtu malam dan makin meninggi Minggu siang.

Situasi itu memaksa Pemkab Soppeng melakukan langkah antisipasi berupa mengevakuasi warga yang terdampak ke lokasi yang lebih aman. Sebenarnya, sebagian warga masih ingin bertahan di rumahnya. Maklum, sebagian besar rumah di wilayah itu adalah rumah panggung. Namun, pihak pemkab tak mau mengambil resiko dengan meminta warga meninggalkan rumah.

Antipasi Pemkab Soppeng tergolong cepat dan cermat. Tim penanggulangan yang dipimpin langsung Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu mengerahkan segenap personilnya ke wilayah paling terdampak seperti Madining dan Tokare. “Kita kerahkan seluruh kemampuan penanggulangan bencana di Soppeng bekerjasama dengan seluruh stakeholder seperti kepolisian dan TNI,” ujar Tenri Sessu.

Banjir di wilayah yang tak jauh dari rumah pribadi Gubernur Sulsel itu merupakan bencana musiman. Sebagian besar diakibatkan oleh meluapnya Danau Tempe yang berada di wilayah itu yang merupakan imbas dari menaiknya volume air dari sungai sungai yang bermuara di danau tersebut. (mal)

Iklan
Iklan

Share :

Baca Juga

Daerah

Indikator Penilaian Zaman DP Disoal RT/RW

Utama

Ruangan Mewah KPK di Kantor Gubernur, Ada Apa?

Utama

Bukan Alsintan, Ini Dua Problem Pertanian di Soppeng

Olahraga

Seharga 182 M, Ini Heli yang Membuat Kobe Meninggal

Utama

Reses Perdana, Supriansa Langsung Temui Media

Nasional

Pakai Adat Bugis, Ini Suasana Pernikahan Ana’ Dara Bugis yang Bikin Kepincut Putra Cendana

Utama

Istri Menghilang Uang Panaik Melayang

Utama

Kaswadi Minta ASN Netral di Pilkada