Wednesday 01 February 2023
spot_img

Kalahkan Semarang, PSM ke Puncak Liga 1

  • MENANG – Skuad PSM Makassar sukses menekuk OSIS Semarang di pekan ke-16 liga 1, tadi malam. Kemenangan itu membawa mereka kembali ke puncak klasemen sementara. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Bantul – PSM Makasar mencatat hasil memuaskan pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023.

Berhadapan dengan PSIS Semarang, Senin (19/12/2022), malam ini, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Wildjan Pluim sukses menekuk Mahesa Jenar dengan meyakinkan, 2-0 (1-0).

Hasil positif itu membawa PSM kembali ke puncak klasemen Liga 1 dengan 32 poin, hasil dari 15 kali bertanding, sembilan kali menang, lima kali seri dan sekali kalah. Pekan lalu, Madura United merusak rekor tak terkalahkan PSM Makassar hingga pekan 14 dengan mengalahkan tim kebanggan warga Sulsel ini dengan 1-0.

Gol PSM dalam laga di Bantul itu, semuanya dicetak oleh pemain asing asal Jepang, Kenzo Nabu. Gol pertama tercipta di menit 6′ lewat skema tendangan sudut. Kenzo yang menerima bola sudut itu menyorong santai di kulit bundar ke gawang kosong karena sama sekali tak terkawal.

Laga sebenarnya nyaris berakhir hanya dengan kemenangan sebiji gol dari Juku Eja. Namun, Kenzo kembali membuat kejutan di menit tambahan waktu. Tendangan mendatar dari luar kotak penalti di menit 90+1, merobek jala gawang PSIS Semarang. Skor 2-0 kemudian bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru