Tuesday 06 December 2022
spot_img

Kades Ini Serahkan Seluruh Gajinya Untuk Buat 3.000 Lembar Masker

FOTO: Kades Labokong, Soppeng, Haji Andi Mattalatta, saat membagikan masker untuk warganya di depan kantor desa, Senin (13/4/2020).



CELEBESTERKINI – Tak banyak Kepala Desa yang berkorban seperti ini. Namun Kepala Desa Labokong, Kecamatan Donri-Donri, Soppeng, Haji Andi Mattalatta, patut dijadikan contoh baik.

Selama masa pandemi COVID-19 ini ia memutuskan tak menerima seluruh gajinya sebagai kepala desa. Gaji itu ia tukar dengan pembuatan ribuan masker yang kemudian dibagikan gratis kepada warganya dan juga pengendara yang melintas di desanya.

Senin (13/4/2020), Andi Tatta – begitu ia disapa, memulai pembagian masker di depan kantor desanya. “Mungkin sekitar 3.000-an kita buat. Dikerjakan oleh tukang jahit di desa ini,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pembagian masker ini tidak ada lagi warga Desa Labokong yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. “Masyarakat tidak hanya butuh edukasi bagaimana caranya hidup bersih tapi butuh tindakan nyata. Nah, inilah salah satunya yang kita lakukan pagi ini. Saya berharap tidak ada lagi warga keluar rumah tanpa menggunakan masker,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, masker kain yang dibagikan merupakan produk lokal desa, seluruhnya diproduksi oleh kelompok penjahit yang ada di Desa Labokong. Menurut Andi Mattalatta, selain sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona, pembuatan masker ini juga sebagai wujud pemberdayaan terhadap penjahit yang ada di Desa Labokong. “Semoga apa yang kita lakukan pagi ini senantiasa mendatangkan kebaikan. Semoga kita terhindar dari segala hal-hal buruk,” katanya. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru