Friday 30 September 2022
spot_img

Juku Eja Menatap Jawara Liga 1

  • MENATAP NO. 1 – PSM Makassar beberapa menit ke depan akan menantang tuan rumah Dewa United di Liga 1. Jika sukses menang, PSM akan memimpin klasemen sementara kasta sepakbola tertinggi di Indonesia. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Tangerang – PSM Makassar menatap jawara Liga 1 di pekan ke sembilan kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Jika mampu mengatasi perlawanan Dewa United di kandangnya di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022), maka PSM setidaknya akan bertahta di puncak kelasemen. PSM kini berada di posisi tiga dengan mengemas 20 poin. Dua pesaingnya, Madura United diposisi pertama dengan 22 poin dan Bali United di posisi dua dengan 21 poin. Jika menang, Pasukan Ramang melejit ke posisi pertama dengan poin 23. Dewa United sendiri baru mengemas 10 poin dan berada diposisi 13.

Namun, peluang memuncaki klasemen bisa saja gagal jika Bali United yang nanti malam bertandang ke Solo, bisa mengatasi perlawanan Persis.

Selain berpeluang berada di puncak klasemen, PSM juga punya misi prestisius yaitu menjadi tim yang sama sekali belum tersentuh kekalahan hingga pekan kesembilan. “Kami sudah bersiap untuk dapatkan hasil baik. Tapi kami harus tetap membumi untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

PSM Makassar sendiri harus kehilangan Wiljan Pluim untuk melawan Dewa United. Gelandang asal Belanda itu menerima hukuman tidak boleh bermain lima partai dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Pasukan Ramang juga kemungkinan masih tanpa Everton Nascimento. Penyerang yang telah mencetak tiga gol dari lima partai itu kabarnya belum pulih dari cedera.

Tanpa Pluim dan Everton, PSM menggantungkan harapan kepada Ramadhan Sananta. Striker berusia 19 tahun itu mampu mengukir tiga gol dari lima laga.

Dewa United sendiri dalam tren negatif sebelum menjamu PSM. Kesebelasan dengan sebutan lain Tangsel Warriors itu dihajar Bali United 0-6 pada pekan lalu. Dewa United juga minus pemain tersuburnya, Karim Rossi. Striker asal Swiss itu akan absen karena akumulasi kartu kuning. “Kami sudah melupakan hasil melawan Bali United. Kami harus memulai dari nol lagi,” papar pelatih Dewa United, Nilmaizar. “Kami bertekad untuk memotivasi para pemain lebih besar lagi ketimbang tim tamu. Kami berjuang untuk menentukan hasil,” jelasnya.

Nilmaizar sudah tahu bahwa Pluim tidak akan membela PSM melawan Dewa United. Namun, arsitek berusia 52 tahun itu masih menganggap Pasukan Ramang sebagai lawan kuat. “Saya dapat informasi bahwa Pluim tidak main. Meski begitu, bukan berarti PSM akan melemah,” tutur Nilmaizar. “Kami tidak pikirkan apakah Pluim bakal main atau tidak. Yang penting kami fokus, konsentrasi, dan berjuang untuk menang,” terangnya.

Prakiraan Susunan Pemain
Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Zaenuri, Jajang Sukmara; Asep Berlian, Lucas Ramos, Theo Numberi; Majed Osman, Karim Rossi, Rangga Muslim

Pelatih: Nilmaizar (Indonesia)

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri; Kenzo Nambu, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal). (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru