Tuesday 06 December 2022
spot_img

Jukir Makassar Bilang Parkir Elektronik Bisa Bikin Mereka Tambah Miskin

FOTO: Aliansi Jukir Makassar melakukan aksi unjuk rasa menolak penerapan parkir elektronik di Makassar, Senin (17/2l). (HUMAS DPRD)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Keinginan Perusahaan Daerah Parkir Kota Makassar untuk mengubah sebagian titik parkir di Kota Makassar menjadi sistem elektronik yang dikelola swasta menuai penolakan dari Jukir sendiri.

“Ini bisa membuat kami tambah miskin. Kebijakan itu tak menyelesaikan persoalan,” kata salah seorang orator Aliansi Juru Parkir (Jukir) Makassar yang melakukan unjuk rasa di DPRD Makassar, Senin (17/2) hari ini.

Dalam pemaparan terpisah, salah satu Jukir Makassar, Petrus menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke gedung DPRD Makassar ingin menyampaikan unek-unek tentang permasalahan kebijakan-kebijakan PD. Parkir.
“Dalam pernyataan sikap kita, kami Jukir Makassar menolak dengan adanya rencana PD Parkir Makassar untuk mengadakan Parkir elektronik yang akan dikelola oleh pihak swasta,” jelas Sekretaris dari Aliansi Jukir Makassar ini.

Ia menambahkan dengan diadakannya Parkir Elektronik oleh PD. Parkir maka secara tidak langsung telah memutus pendapatan kerja dari masyarakat kecil kota Makassar, dalam hal ini Jukir-Jukir kota Makassar.
“Mengelola parkir tidak boleh mengorbankan juru parkir, rencana PD Parkir untuk mengadakan parkir elektronik akan merugikan kita jukir Makassar dan kami akan perjuangkan hak-hak kesejahteraan kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi A DPRD Makassar, H. Zaenal Dg. Beta  saat menerima aspirasi mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi sangat menolak hal tersebut dan jauh hari sudah sering mengingatkan kepada Pemerintah kota Makassar dalam hal ini PD. Parkir untuk lebih terbuka dalam mengambil tindakan sehingga hasilnya tidak menuai protes oleh masyarakat.
“Saya sudah jauh hari selalu ingatkan PD. Parkir dalam mengambil kebijakan-kebijakan sebaiknya lebih terbuka dan melibatkan jukir sehingga hasilnya nanti tidak di protes dan tidak merugikan Jukir Makassar,” ungkapnya.

Ditempat yang Sama, Anggota Komisi C DPRD Makassar, Arifin Dg. Kulle menjelaskan bahwa aspirasi yang dibawa oleh Jukir Makassar akan diteruskan ke pimpinan dan dirinya bersama H. Zaenal Beta akan mengawal aspirasi tersebut sampai diadakannya Rapat Dengar Pendapat di komisi terkait.
“Insya Allah kita berdua akan mengawal aspirasi teman-teman Jukir, sampai diadakannya rapat dengar pendapat di Komisi B dengan mengundang Direksi PD Parkir dan Jukir Makassar sehinggat menemui titik temu dari permasalahan tersebut,” tutupnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru