Tuesday 06 December 2022
spot_img

Jika tak Dapat BLT, APBD Siap Ganti

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyerahkan secara simbolis BLT Desa kepada warga di di desa Kalola, Kecamatan Maniangpajo, Senin.




CELEBESTERKINI.com, Wajo – Pemerintah Kabupaten Wajo memastikan akan mengerahkan kemampuan APBD nya jika masih ada warga miskin di Wajo tak masuk dalam skema Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal itu ditegaskan Bupati Wajo Amran Mahmud ketika menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap 1 di desa Kalola Kecamatan Maniangpajo, Senin, 11 Mei 2020.

Amran disampingi Wakil Bupati, Amran, SE, Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna dan anggota DPRD Wajo Fraksi Demokrat, H.Irfan Saputra.

Menurut Amran penyerahan BLT dana desa ini dilakukan setelah adanya finalisasi data dari Kemensos melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang disandingkan sehingga tidak ada overlap. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran. “Jika masih ada warga yang tidak tercover oleh BLT terutama kelurahan, maka akan dicover oleh APBD, ” katanya.

Menurut Kades Kalola Andi pallawarukka bahwa terdapat 75 KK yang akan menerima BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000 selama 3 bulan. “Pada hari ini akan diserahkan kepada 26 KK, selebihnya akan diserahkan besok sejumlah 53 KK,” ujarnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru