Tuesday 06 December 2022
spot_img

Jelang Persita vs PSM, Menghentikan Kutukan Laga Tandang

FOTO: Penyerang PSM Ferdinand Sinaga (merah). Diharapkan menghapus kutukan laga tandang. (indosport)

TANGERANG, CELEBESTERKINI – PSM Makassar akan melakoni laga away atau tandang perdananya di Liga 1 2020. Skuad Juku Eja akan menantang Persita Tanggerang di stadion Utama Sport C enter, Tangerang, Jumat (6/3/2020) besok. PSM berharap mengakhiri kutukan laga tandang yang tak pernah menang di musim 2019 lalu.

Bermain di kandang lawan, PSM Makassar dibayangi catatan buruk Liga 1 musim lalu. Tim yang diasuh Darije Kalezic saat itu, tak pernah menikmati kemenangan di laga tandang.

Rekor buruk ini yang coba dilawan PSM Makassar yang sekarang dinakhodai Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu ingin menghapus dan menghentikan kutukan tandang musim lalu. “Kita tidak akan bicara musim sebelumnya. Kita harus lupakan masa lalu. Kita harus menatap masa yang sekarang,” kata Bojan meyakinkan bisa menghapus kutukan away di Liga 1.

Menurut Bojan, kemenangan di dua laga terakhir menjadi modal baik bagi timnya. PSM sebelumnya berhasil menang 3-1 atas Shan United di AFC Cup dan menekuk PS Sleman dengan skor 2-1 di Liga 1. “Atmosfer kita bagus setelah kita memenangkan pertandingan, begitupun di AFC. Ada memang beberapa pemain yang kelelahan, tapi saya akan terus pantau perkembangannya,” ujarnya.

Soal kekuatan lawan, Bojan tak menganggap remeh Persita. Sekali pun klub besutan Widodo C Putro ini berstatus tim promosi di Liga 1 2020.

Juru taktik asal Kroasia ini mengakui akan tetap waspada kepada tim tuan rumah. Apalagi Persita di laga perdana, bisa menahan Bali United di markasnya yang merupakan juara Liga 1 musim lalu. “Mereka bermain sangat komplit dan kompak, juga terorganisasi dengan baik. Kita juga melihat pelatih mereka melakukan kerja dengan baik dan mampu menahan (imbang) Bali United dengan baik dan menunjukan kesigapan mereka dengan serangan balik,” pungkasnya.

Terpisah, arsitek Persita Tanggerang Widodo C Putro meminta anak asuhnya melupakan hasil kontra Bali United di laga sebelumnya. Dia meminta Hamka Hamzah dkk fokus melawan PSM Makassar. “Kami paham PSM punya kualitas yang baik. Tapi saya minta ke para pemain agar mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan. Baik secara individu maupun secara tim,” tandasnya. (Mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru