Tuesday 06 December 2022
spot_img

Jelang Musda Golkar, Tagar #superalternative Merebak

FOTO: Anggota DPRRI Supriansa dalam sebuah kunjungan kerja di Soppeng, pekan lalu.

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Tagar #superalternative merebak di media sosial jelang pelaksanaan Musda Partai Golkar yang rencananya akan dihelat akhir bulan Maret ini.

Tagar itu menggambarkan secara halus tentang adanya sebuah pilihan alternatif pada kondisi Golkar Sulsel yang terus memanas jelang suksesi lima tahunan itu. “Itu menggambarkan keinginan kuat dari kader Golkar untuk munculnya kandidat alternatif di Musda nanti,” tulis Arham Musakkir, seorang netizen dilaman FB-nya yang menyebut dirinya menginisiasi tagar itu.

Superalternative dipakai untuk menggambarkan sosok anggota DPR RI asal Sulsel, Supriansa, SH, MH, yang banyak didorong untuk maju dalam pencalonan 01 Golkar Sulsel. Supriansa dianggap figur tengah yang bisa meredam potensi konflik dengan munculnya kooptasi perkubuan jelang musda. Super berarti Supriansa Untuk Perubahan adalah tagline Supriansa yang dipakai dalam Pilkada Soppeng 2015. Tagline itu kemudian sangat populer bersama pasangannya Andi Kaswadi Razak dengan sebutan Akar Super.

Seperti diberitakan sebelumnya persaingan jelang Musda Golkar memanas pasca keputusan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menarik Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid ke DPP Golkar. Nurdin yang kemudian menerima penugasan baru sebagai wakil ketua umum dengan tanggungjawab khusus memimpin Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional DPP Partai Golkar, melahirkan persaingan baru di antara kader potensial Golkar. Beberapa nama kemudian muncul seperti Hamka B Kady, Rusdin Abdullah, Supriansa, Rio Padjalangi, Fashar Padjalangi, Taufan Pawe, Kaswadi Razak, Syamsuddin Hamid, Kadir Halid dan beberapa nama lain. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru