Saturday 10 December 2022
spot_img

Jelang Munas, KAHMI Soppeng Diburu Rekomendasi

  • MD KAHMI SOPPENG – Para anggota Presidium MD KAHMI Soppeng, kini tengah menghitung kemana arah dukungan mereka di Munas KAHMI, Palu. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Jelang Musyawarah Nasiona (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dijadwalkan akan berlangsung di Kota Palu, Sulawesi Tengah, 24-28 November 2022, mendatang, terus berdinamika.

Salah satu yang paling ramai adalah perburuan rekomendasi dari Majelis Daerah (MD) dan MW KAHMI dari 40 figur calon Presidium Majelis Nasional.

Akan ada sembilan orang yang nanti akan terpilih sebagai Presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2022 – 2027. Untuk terpilih, ke- 40 calon itu harus menempati sembilan besar dalam voting tertutup yang suaranya dipegang oleh MD di tingkat Kabupaten/Kota dan MW di tingkat provinsi.

MD KAHMI Soppeng termasuk yang banyak didekati oleh figur calon presidium itu untuk memperoleh rekomendasi. “Setidaknya sudah setengah dari jumlah calon itu mengontek kami untuk mendapatkan rekomendasi. Namun, semua harus kami koordinasikan dengan teman-teman Presidium lain dan juga pengurus lain,” kata Ketua Presidium KAHMI Soppeng, Andi Akbar, Senin, 21 November 2022.

Akbar mengaku telah menyepakati dua dan tiga orang figur meski rekomendasi belum dikirimkan. “Sudah ada yang kita sepakati. Namun, nanti di Munas dibuka,” katanya enggan membeberkan figur yang dipilih oleh KAHMI Soppeng.

Agenda Munas KAHMI 2022 sendiri akan dirangkaikan dengan sejumlah rangkaian kegiatan KAHMI. Diantaranya, seminar nasional KAHMI yang menghadirkan sejumlah narasumber, KAHMI Peduli, dan KAHMI Expo. Soppeng akan memberangkatkan sekira 15 orang menuju Palu. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru