Thursday 29 September 2022
spot_img

Jangan Tutup Pintu, Mulai 1 April Ada Petugas KB Mendata

  • PENDATAAN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar pendataan nasional mulai 1 April 2021. Warga diminta menerima dengan baik para petugas. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan menyelenggarakan Pendataan Keluarga 2021 untuk memotret kondisi keluarga Indonesia saat ini demi membangun keluarga yang berkualitas.

“Kalau kita ingin mengurai suatu permasalahan itu alangkah baiknya kalau permasalahan itu dirunut sampai ke tingkat keluarga atau analisis akar penyebab masalah di tingkat keluarga,” kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam diskusi virtual dipantau dari Jakarta, Selasa kemarin.

Hal itu, ujar Hasto, menggarisbawahi pentingnya Pendataan Keluarga untuk memotret kondisi keluarga dan menjadi alasan BKKBN melakukannya sesuai dengan tujuan untuk membangun keluarga berkualitas.

Dia menegaskan bahwa BKKBN tidak akan bisa memperbaiki keluarga Indonesia menjadi lebih berkualitas jika tidak mengetahui potret keluarga saat ini.

Pendataan Keluarga 2021 rencananya dilaksanakan pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 dan dilakukan oleh kader petugas pendata BKKBN yang sudah terlatih serta penyuluh Keluarga Berencana di seluruh Indonesia.

Para petugas akan mengumpulkan data terkait dengan kependudukan, data Keluarga Berencana dan data tentang pembangunan keluarga.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengimbau kepada warganya untuk menerima petugas pendataan dengan baik. “Jangan tutup pintu, terima petugas dengan baik dan berikan semua data yang diminta,” katanya.

Pendataan ini akan terdapat 3 (tiga) rumpun pendataan. Pertama, data kependudukan. Kedua, pendataan terkait dengan Keluarga Berencana, dan Ketiga, adalah pendataan tentang pembangunan keluarga yang memetakan mulai dari kesejahteraan keluarga baik sandang, pangan sampai tingkat pendidikannya. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru