Home / Kesehatan

Rabu, 5 Februari 2020 - 19:42 WIB

Jangan Takut, Warga Sulsel dari China Sudah Bersih Korona

WNI asal Wuhan China tengah beraktivitas di lokasi observasi di Pulau Natuna, Selasa. Tiga warga Sulsel berada di antara 243 orang itu. (Okezone)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Diketahui ada tiga warga asal Sulsel dari Wuhan China yang kini tengah menjalani observasi di Pulau Natuna. Observasi terhadap mereka dilakukan bersama 243 WNI lain selama 14 hari untuk memastikan mereka tak terjangkit virus mematikan Korona.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah memastikan bahwa setelah menjalani observasi 14 hari itu, para WNI sudah bisa kembali ke keluarganya karena dijamin sudah bersih. “Kita sudah bisa memastikan setelah proses ini maka mereka sudah bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Kita jamin mereka sudah bersih dari virus korona,” kata Menkes, dr. Terawan, di Natuna, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan sendiri sudah menyiapkan penjemputan khusus bagi warga Sulsel yang sudah ada di Natuna untuk antar sampai di rumah keluarganya.

“Kami tadi pagi sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kita antisipasi dan mempersiapkan kepulangan tiga warga kita,” kata Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 5 Februari 2020.

Berdasarkan informasi terakhir tiga warga Sulsel tersebut merupakan asal Bulukumba yang akan dipastikan kembali setelah sampai di Sulsel sudah dalam keadaan sehat.

“Ada tiga warga Bulukumba yang ada Natuna sekarang. Tentu kita harus pastikan lagi kembali bahwa yang bersangkutan itu sehat, tidak sakit dan tentu tidak terjangkit virus Corona. Nah kalau ini kita sudah pastikan tidak ada masalah, ya tentu kita akan kembalikan ke keluarga,” harapnya.

Untuk penjemputan sendiri sudah disiapkan khusus, sejak pagi Rabu 4 Februari 2020 ini. Tentunya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba.

“Setelah tiba kita akan siapkan. Tadi pagi kita sudah rapat dengan dinas kesehatan supaya mempersiapkan dan mengantisipasi kepulangan mereka dan kita pastikan sekali lagi bahwa virus corona itu tidak ada,” pungkasnya. (mg3)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Beda Jokowi dan Pj Walikota Makassar. Larang Menteri Melayat ke Solo karena Physical Distancing

Kesehatan

Pelajari Tips Bercinta Ini Agar tak Mati Mendadak di Atas Ranjang

Kesehatan

Pertama di Sulsel, Soppeng Siapkan Rumah Sakit Khusus COVID-19 Berkapasitas 102 Tempat Tidur. Bupati: Semoga tak Digunakan

Kesehatan

Sudah 49 Meninggal karena Corona di seluruh Indonesia

Kesehatan

Dahsyatnya Wudhu Melawan Virus Corona

Kesehatan

Tunduk MUI, Wagub Millenial Ini Pilih tak Shalat Jumat Hari Ini

Kesehatan

Allahu Akbar, Semoga Makassar Dilindungi. Status Dinaikkan Jadi Darurat Bencana

Kesehatan

Bercintalah Dua Kali Sepekan, Itu Baik Bagi Jantung