Saturday 10 December 2022
spot_img

Jalan Rusak Buat Truk Oleng, Ratusan Zak Pupuk Terhambur di Depan Rumah Wabup Soppeng

TERHAMBUR – Ratusan zak pupuk terhambur di jalan, di Solie, hanya beberapa meter di depan rumah Wabup Soppeng. Kecelakaan terjadi karena truk pengangkut oleng akibat jalan rusak. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Jalanan rusak yang menahun tanpa perhatian di wilayah Soppeng, kembali memakan kerugian.

Sabtu, 1 Mei 2021, pagi, sekira pukul 08.30 WITA, sebuah truk tronton pengangkut pupuk, oleng di Solie, tepat di depan Kantor Desa Pising, Donri-Donri.

Akibatnya, ratusan pupuk terhambur di aspal. Kejadian itu tak jauh dari kediaman pribadi Wakil Bupati Soppeng, Luthfi Halide.

Kontributor Celebesterkini.com di Soppeng melaporkan, truk yang mengangkut puluhan ton pupuk itu sedianya akan menuju ke gudang pupuk di Solie. Naas, hanya beberapa kilometer sebelum sampai di gudang, truk Oleng dan menghamburkan semua muatannya. “Saya lihat oleng sejak mulai menurun, mungkin karena menghindari lubang yang memang banyak di jalan ini,” kata salah seorang warga di tempat kejadian.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu dan truk juga tak terbalik. Namun, kerugian terjadi karena sejumlah karung pupuk rusak dan menghamburkan isinya. Warga mengatakan kejadian kecelakaan di wilayah itu sudah seringkali terjadi. “Jalannya tak diperbaiki sampai sekarang,” katanya. Padahal, ruas itu adalah jalan provinsi yang menghubungkan Soppeng – Sidrap sehingga tergolong ruas vital dan padat. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru