Home / Daerah / Utama

Rabu, 16 September 2020 - 08:39 WIB

Jalan-Jalan di Pinrang Jangan Lupa Bawa Rp 150 Ribu, Ini Denda tak Pakai Masker

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, menegaskan sikap pemerintahanya yang menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan demi memangkas laju penyebaran COVID19. (pinrangkab)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Jalan-jalan di wilayah Kabupaten Pinrang, jangan lupa bawa duit Rp 150.000,-. Jumlah itu merupakan hukuman maksimal bagi pelaku pelanggar protokol kesehatan di kabupaten ini, termasuk tak memakai masker saat berada di luar rumah.

Pemerintah Kabupaten pinrang mengeluarkan sebuah Peraturan berbentuk Peraturan Bupati terkait penerapan Protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah penyakit corona virus disease 2019 (Covid-19).

Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan itu saat memimpin rapat sosialisasi dan penerapan Perbup Bernomor 34 tahun 2020 ini yang dihadiri para camat se-Kabupaten Pinrang, beberapa waktu lalu, seperti dilansir pinrangkab.

Dalam arahannya, Bupati Irwan menegaskan bahwa, para camat harus intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu upaya dalam penerapan protokol kesehatan seperti yang tertuang dalam Perbup ini.

Bupati Irwan melanjutkan, Perbup ini merupakan payung hukum dan sebagai pedoman bagi aparat untuk melakukan penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan ini. “Sudah ada payung hukum. Dengan payung hukum ini, para camat dapat mempedomani untuk melakukan inovasi di wilayah masing-masing” Ungkap Bupati Irwan.

Dalam Perbup inipun telah diatur sanksi yang akan dikenakan bagi para pelanggar, dalam bab VII Pasal 25 tertulis bahwa sanksi tersebut dalam bentuk teguran lisan, teguran tertulis berupa surat pernyataan, kerja sosial, larangan memasuki suatu area, pembubaran kegiatan dan denda administratif paling sedikit 50 ribu rupiah dan paling banyak 150 ribu rupiah. (*/mal)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lihat, Betapa Mengharukannya Paramedis di RSU La Temmamala Soppeng ini

Makassar

Debbie Yakin Anak Kerdil Bisa Teratasi dengan ASI

Nasional

Presiden Jokowi Ajukan 31 Calon Dubes, Salah Satunya Putra Soppeng

Daerah

Program Kemanusiaan Energi Maros Berlanjut, Kali Ini Bagi Paket Sembako

Daerah

Banjir Datang, Lihat Apa yang Dilakukan Aparat di Soppeng

Kriminal

Profesi Ganda Pramuniaga Toko, Terima BO di Kost Hingga Sanggup Layani 4 Pria

Politik

Ajukan Jadwal Baru, Begini Rencana Situasi tak Biasa Musda Golkar

Politik

Musda X Partai Golkar Sulsel
Diskresi DPP Golkar Adalah Isyarat Untuk Bertarung Terbuka
Chat Sekarang
Butuh Bantuan ?
Salam Kami Celebes Terkini.
Apa yang bisa kami bantu ?