Saturday 10 December 2022
spot_img

Jakarta Bagi Sembako ke 1,25 Juta KK, Cemburu’ta

FOTO: Isi paket bantuan sembako kepada warganya dari Pemprov DKI Jakarta.



CELEBESTERKINI – Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin akibat virus Corona atau Covid-19. Sementara Sulsel baru di Kota Makassar. Jadi cemburu melihatnya.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto menyatakan, untuk hari kedua pendistribusian dilakukan di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan.

Dia menyebut, bantuan Covid-19 yang diterima oleh masyarakat tersebut disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya yang berisikan paket bahan pokok. “Beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua item, sabun mandi dua batang,” kata Catur dalam keterangan pers, Jumat (10/4/2020). DKI Jakarta akan mendistribusikan bantuan sembako itu secara rutin selama dua pekan PSBB kepada 1,25 Juta Kepala Keluarga (KK).

Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb membagikan bantuan kepada warga miskin di Kota Makassar.

Sementara itu, Sulsel belum melakukan intervensi menyeluruh terhadap kebutuhan sembako warga miskin selama pendemi COVID-19. Hanya Pemerintah Kota Makassar yang baru mulai pembagiannya meski masih dalam skala sangat kecil. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, menjelaskan, bantuan sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid-19. Sesuai pendataan, ada sekitar 60 ribu kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan. “Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, karyawan hotel, termasuk pekerja media atau wartawan juga yang sehari-hari liputan,” ujarnya.

Di Kota Makassar, ancaman PHK besar-besaran juga menghantui kalangan karyawan mengingat dampak virus corona ini cukup dahsyat dengan tidak beroperasi untuk sementara sebagian besar perusahaan. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru