Tuesday 27 September 2022
spot_img

Jago Merah Mengamuk di Hari Merdeka, Respon Super Peduli Dapat Jempol

  • BANTUAN – Tim Super Peduli menyerahkan sejumlah bantuan tali asih kepada korban musibah kebakaran di Abbanuange, Soppeng, Minggu. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Musibah memang tak kenal waktu dan situasi. Buktinya, di tengah euforia rakyat Indonesia merayakan HUT RI ke 77, pada 17 Agustus 2022 lalu, si ‘Jago Merah’ alias api membakar dua rumah tangga di Soppeng.

Kebakaran itu terjadi Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, sekira pukul 14.00 WITA atau hanya beberapa saat setelah detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan.

Seperti biasa, musibah itu langsung direspon tim reaksi cepat Super Peduli, tim kemanusiaan yang dibentuk relawan anggota DPRRI asal Soppeng, Supriansa, SH, MH. “Hari ini (Minggu 21/8) sebagaimana arahan Pak Supriansa, kami telah selesai lakukan persiapan mengunjungi saudara kita di Abbanuange yang tertimpa musibah kebakaran, semoga pemberian Pak Supriansa ini sedikit banyaknya meringankan beban warga,” ungkap Rafi, Relawan Super Peduli.

Tepat pukul 15.40 wita Relawan Super Peduli berada di lokasi kebakaran dan langsung bertemu dengan salah satu korban dari dua rumah tangga yang terkena musibah, Asri. Warga yang terdampak musibah kebakaran sekaligus menerima bantuan sembako dan sejumlah uang tunai dari Supriansa. “Terima Kasih Banyak atas kebaikannya Pak Supri”, ujar Asri menyambut penyerahan bantuan.

Relawan Sosial bentukan Supriansa yang diberi nama Super Peduli itu nampak bersama warga setempat berbincang akrab penuh kekeluargaan, setelahnya berpamitan ke warga dan beranjak meninggalkan lokasi kebakaran. Aksi rutin Suppee Peduli itu direspon positif warga Soppeng. “Hanya tim Pak Supriansa yang terus memperlihatkan kepeduliannya meski Pemilu masih jauh,” kata Rahmatang, warga Abbanuange. (sah/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru