Monday 26 September 2022
spot_img

Jadi Home Base Resmi PSM, Ini Keuntungan Ganda yang Bakal Diperoleh Parepare

  • BENAHI STADION – PSSI memastikan Kota Parepare akan dipakai sebagai home base resmi PSM selama Liga 1 digelar. Laga perdana melawan Bali United pada 29 Juli 2022 mendatang akan menjadi sejarah baru bagi kota ini. (PSM.co.id)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Kota Parepare adalah kota terbesar kedua di Sulsel. Namun, untuk event nasional sekelas Liga I PSSI, kota ini sukses mempermalukan posisi Kota Makassar sebagai kota utama di Sulsel.

PSSI memastikan Kota Parepare akan dipakai sebagai home base resmi PSM selama Liga 1 digelar. Laga perdana melawan Bali United pada 29 Juli 2022 mendatang akan menjadi sejarah baru bagi kota ini. Meski hanya memiliki stadion skala kecil dengan kapasitas tak lebih dari 20 ribu tempat duduk, tetapi kesiapan dan kelengkapan Stadion BJ Habibie membuat PSSI tak kuasa menolak Parepare.

Tentu saja, keputusan PSSI mendatangkan berkah tersendiri bagi Parepare. Tak hanya pemerintah kota yang bakal mendapuk untung tetapi warga Parepare juga akan memeroleh keuntungan itu. Lalu, apa saja keuntungan yang diperoleh Parepare dengan status home base Juku Eja itu.

  1. Popularitas menasional

Nama Kota Parepare akan selalu disebut setiap kali PSM berlaga di Liga 1. Apalagi, dengan posisi home base itu membuat Parepare menjadi lokasi siaran langsung TV Partner Liga 1, Indosiar. Perangkat live Indosiar akan dibawa ke Parepare dan secara otomatis menaikkan popularitas kota ini.

  1. Multiplier Efek Ekonomi

Dampak paling positif adalah bakal melimpahnya multiplier efect atas posisi itu. Salah satunya dampak ekonomi yang besar. Setiap kali PSM berlaga, maka Parepare akan kedatangan ribuan tamu mulai dari suporter PSM sendiri, suporter lawan dan terutama rombongan tim tamu yang membutuhkan banyak fasilitas. Mulai hotel, rumah makan, cafe, minimarket dan pedagang kaki lima akan merasakan manfaatnya. Pemerintah Kota Parepare juga akan ketiban fulus dengan pajak daerah yang akan melonjak dari bagi hasil penjualan tiket, pajak restoran, pajak hotel dan berbagai pajak lainnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru