Home / Utama

Senin, 13 Januari 2020 - 20:44 WIB

Istri Menghilang Uang Panaik Melayang

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Seorang pria di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AH viral di media sosial karena meminta uang mahar atau panai senilai Rp 30 juta dikembalikan. AH meminta uang panai dikembalikan karena istrinya berinisial ND kabur dari rumah.

Panit 2 Binmas Polsek Tamalate Aiptu Izaac mengatakan pasangan AH dan ND baru menikah sekitar satu bulan lalu dengan uang panai Rp 30 juta.

Namun belakangan, AH meminta seluruh uang panai yang diberikan untuk istrinya dikembalikan. AH menyebut istrinya berulang kali lari dari rumah.

“Awalnya cuma satu minggu di rumahnya AH si istrinya ini pulang ke rumah orang tuanya. Habis itu dia dijemput lagi tapi tidak tahu berapa hari, si istri pergi lagi tapi tidak tahu pergi ke mana,” kata Izaac kepada wartawan, Senin (13/1/2020), seperti dikutip dari detik.

Izaac mengatakan ibu AH mengetahui persoalan yang dialami anaknya sehingga ia meminta uang panai Rp 30 juta dikembalikan oleh pihak keluarga wanita.

“Ini dari pihak laki-laki minta uang panai-nya dikembalikan semua itu, Rp 30 juta,” ujar Izaac.

Menurut Izaac, pihak AH awalnya bersikeras seluruh uang panai dikembalikan. Namun belakangan, AH dan keluarganya legawa lantaran pihak keluarga istrinya hanya mampu mengembalikan setengahnya.

“Akhirnya dia setuju, sudah mi, setengah mi, jadi Rp 15 juta dikembalikan,” ujar Izaac.

Izaac menegaskan persoalan kedua belah pihak diselesaikan secara damai atau kekeluargaan di Polsek Tamalate pada Sabtu (11/1).

“Kalau yang perempuan sampai saat ini tidak tahu ke mana dia pergi. Bahkan ibunya sendiri dia tidak tahu ke mana anaknya pergi,” katanya. (dtc/mg1)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Tunduk MUI, Wagub Millenial Ini Pilih tak Shalat Jumat Hari Ini

Kesehatan

Ini Tips Bercinta Hindari COVID-19

Politik

Dipengaruhi Kekuatan ‘Raksasa’, Makassar dan Maros Tak Dibahas di DPP Golkar

Internasional

Hari Ini Singapura Isolasi Diri, Termasuk dari Indonesia

Utama

Geledah Rumah Bupati Sidoarjo, KPK Temukan USD, SGD, AUD, Euro, dan Yen

Hiburan

Alamak, Begini Cantiknya Putri Indonesia 2020 Wakil Sulsel

Daerah

Hadapi COVID-19, Ini yang Dilakukan Desa Labokong

Utama

Dua Terpanggang, Kebakaran di Soppeng Rugikan Ratusan Juta