Monday 26 September 2022
spot_img

Ini Model Pemimpin Sulsel di Mata Legenda PSM

LEGENDA PSM NAJIB LATANDANG – Untuk menemukan figur itu, Sulsel banyak stok kader yang bisa disiapkan. “Saya tak perlu sebutkan figur-figurnya. Tapi Sulsel punya stok itu, dan tinggal diapungkan,” katanya.

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pemimpin Sulsel atau Gubernur Sulsel periode 2024 – 2029 dianggap punya tantangan yang jauh lebih berat dan berbeda. Selain itu, kasus Gubernur Non Aktif Nurdin Abdullah, yang dicokok KPK, atas kasus korupsi membuat figur pemimpin Sulsel harus kuat dan jauh lebih bersih.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang legenda PSM Makassar era 80-an, Najib Latandang, saat berbincang di Meja Bundar Phoenam, Rabu, 9 Juni 2021.

Kata Najib, untuk menemukan figur itu, Sulsel banyak stok kader yang bisa disiapkan. “Saya tak perlu sebutkan figur-figurnya. Tapi Sulsel punya stok itu, dan tinggal diapungkan,” katanya.

Peneliti dari Indo Riset Celebes (IRC) Sudir, mengatakan pola pertarungan Pilgub Sulsel 2024 sangat dinamis karena tak adanya figur yang menonjol dari sisi elektabilitas. “Tak ada figur dengan kekuatan keterpilihan yang tinggi seperti di dua pilkada sebelumnya, saat Syahrul Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah maju,” katanya.

Menurutnya, faktor pilihan pasangan akan sangat menentukan termasuk posisi geopolitik masing-masing figur. “Geopolitik masih akan sangat berpengaruh, selatan Utara, Bugis Makassar, masih akan sangat berpengaruh,” tutupnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru