Tuesday 27 September 2022
spot_img

Indonesia Buat Takut Negara Tetangga, Lihat Kapal Pemburu Ranjau Pesanan Prabowo

  • MENGGETARKAN – Menhan Prabowo Subianto memesan dua buah kapal perang pemburu ranjau dari Jerman. Kekuatan Angtan Laut Indonesia kini makin ditakuti. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Indonesia tak sedang perang dengan negara manapun. Tapi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sangat tahu kapal perang tak hanya digunakan untuk perang.

Kapal perang canggih Indonesia bisa menggetarkan negara lain sehingga tak ada yang mau membuat masalah dengan negeri ini.

Galangan kapal Jerman, Abeking & Rasmussen kini tengah memproduksi 2 unit kapal perang jenis pemburu atau penyapu ranjau yang dipesan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Indonesia. Pengadaan kapal perang itu sendiri ditandatangani pada 29 Januari 2019 dengan nilai kontrak USD 204 juta atau setara Rp 2,856 triliun.

Dikutip dari siaran pers MAN Energy Solutions, Sabtu (6/3), setiap kapal perang pemburu ranjau pesanan Prabowo itu akan menggunakan 2 mesin buatan MAN tipe 12V175D-MM. Menurut Head of High-Speed Sales MAN Energy Solutions, mesin jenis tersebut sudah dipakai di beberapa kapal patroli dan kapal perang milik TNI AL.

Tipe kapal pemburu ranjau yang dipesan Kemhan RI tersebut merupakan pengembangan dari kapal perang jenis Frankethal yang telah dipakai Angkatan Laut Jerman.

Mengutip situs Indomiliter, kapal dengan panjang 62 meter itu juga akan dilengkapi persenjataan utama kanon Bofors 40 mm/L70 dual purpose gun, Pinguin B3 mine hunting ROV, dan Seafox I and Seafox C anti-mine maritime drones. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru