Monday 26 September 2022
spot_img

Idul Fitri 1442 H, Ini Pesan Mendalam ‘Professor mo’ untuk Warga Sulbar

PESAN – Tokoh Sulawesi Barat, Prof. Husain Syam, menyampaikan pesan mendalam atas kondisi itu terutama bagi warga Sulawesi Barat di perantauan. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Mamuju – Indonesia menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini dalam kondisi yang masih memprihatikan. Pandemi COVID19 yang masih belum mereda membuat warga Indonesia khususnya ummat muslim harus kembali melewati pelaksanaan Ied dalam situasi tak biasa.

Pembatasan aktivitas perjalanan dilakukan pemerintah membuat tradisi mudik juga tak bisa dilakukan. Meski terasa berat karena tradisi ini merupakan hal yang turun temurun tetapi semua harus menerimanya agar Indonesia bisa lebih cepat melalu tantangan ini.

Atas hal kondisi itu, salah satu tokoh Sulawesi Barat, Prof. Husain Syam, menyampaikan pesan mendalam atas kondisi itu terutama bagi warga Sulawesi Barat di perantauan. “Kita pasti berat untuk melaluinya, tetapi kita semua juga bertanggungjawab atas kesehatan dan keselamatan orang tua, keluarga dan sahabat kita di Sulbar. Suatu saat kita pasti akan ke Sulbar dan bertemu serta bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita semua,” kata guru besar pendidikan yang juga Rektor Universitas Negera Makassar (UNM) ini, Kamis, 13 Mei 2021.

Prof. Husain yang akrab dengan tagline Professor mo dan keluarga juga harus menunda mudik. Padahal, menjadi hal yang rutin bagi keluarga besarnya melakukan kunjungan ke Sulbar terutama Polewali Mandar (Polman) yang menjadi tanah kelahirannya. “Semoga semua ada hikmahnya dan kepatuhan kita tak melakukan mudik dulu adalah wujud kecintaan kita kepada Sulbar. Dan, dari sini saya dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sulbar di momen Idul Fitri ini,” ujarnya.

Putra Kanang, Polman ini yang kini banyak digadang-gadang sebagai pemimpin Sulbar di 2024 memastikan dirinya akan terus intens memantau dan mengunjungi Sulbar dalam beberapa waktu ke depan. “Akan ada banyak agenda saya di Sulbar. Provinsi ini perlu lebih kita benahi agar tak menjadi provinsi yang tertinggal dan pada saatnya nanti akan berdiri sejajar dengan wilayah lain di Indonesia yang sudah lebih maju,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru