Home / Daerah / Utama

Selasa, 5 Mei 2020 - 11:23 WIB

IDI Sebut Pusat Penanganan COVID-19 Soppeng Terbaik di Sulsel

FOTO: Satgas COVID19 IDI Sulselbar menyerahkan bantuan APD ke Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak saat mengunjungi Labkesda, Senin (4/5/2020) malam.




CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Integrasi layanan penanggulangan COVID19 dalam satu lokasi, yang dimiliki Kabupaten Soppeng disebut yang terbaik dan terlengkap di Sulsel.

Tim Satgas COVID19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar, Dr. dr. Hisbullah, saat melakukan kunjungan ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng, Senin malam (4/5/2020), tak berhenti memuji apa yang dilakukan Soppeng ini.

“Kami sudah berkeliling melihat semuanya, yang mendasari pernyataan ini karena adanya PCR, fasilitas yang ada di ruang isolasi ini baik untuk positif atau PDP ini sudah sangat recomended. Begitupun dengan sampai dengan pemulasaran jenazah sudah di tempatkan pada satu kawasan ini,” ungkapnya.

Baca Juga  PMI Wajo Kirim Bala Bantuan ke Lutra

Lanjut ia katakan bahwa Soppeng bisa memberikan pelayanan terbaik pada covid-19 yang lengkap, sistematis, dan Insya Allah tuntas. “Kami yakin Soppeng bisa melewati masa pandemi ini dengan cepat, mohon doanya kepada masyarakat karena peran melawan covid ini tetap di masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Ke Makassar Operasi Tumor, AZA Justru Dinyatakan Positif COVID19. Selayar Menuju Zona Merah

Fasilitas penanganan COVID-19 di Soppeng memang terlihat istimewa. Jika pada beberapa rumah sakit di Makassar fasilitas penanganannya terpisah terutama untuk uji swab dengan PCR, maka di Soppeng semua berada dalam satu kompleks.

Bupati Soppeng, Haji Andi Kaswadi Razak,SE hadir dalam kesempatan itu dan menerima bantuan untuk RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng berupa Hazmat 30 pcs, Face shield 20, Masker N95 20, Masker bedah 3 box dan Handscoon 3 box. (mg2)

 47 total views,  3 views today

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Warga Mengungsi di Malunda dan Tubo, Ketua PMI Majene Instruksikan Layanan Darurat

Daerah

Rapid Test Massal, Semua Pasar di Lutra Potensi COVID19

Makassar

Debbie Yakin Anak Kerdil Bisa Teratasi dengan ASI

Makassar

Larangan Berkumpul, Tetap Nikah di Tengah Ancaman Penjara

Kriminal

Digerebek Saat Kuda-Kudaan, Kondom dan Tissue Laris Manis di Malam Valentine

Bisnis

Virus Corona, Singapore Airlines Hentikan Penerbangan ke Makassar

Utama

Jempol, Cara Soppeng Tangani Bencana

SEPUTAR CELEBES

Pupuk Kimia Langka, Petani Kini Pilih Organik
Chat Sekarang
Butuh Bantuan ?
Salam Kami Celebes Terkini.
Apa yang bisa kami bantu ?